Profil Lengkap Alex Rins, Atlet Moto GP Asal Spanyol

Profil Lengkap Alex Rins / Instagram @alexrins

SUPERONELIGA.COM
- Alex Rins atau lengkapnya Alex Rins Navarro adalah pembalap berkebangsaan Spanyol yang lahir pada tanggal 8 Desember 1995, Barcelona.


Alex Rins dikenal luas sebagai salah satu pembalap motor profesional yang bermain di kelas Moto GP dan bergabung di tim Yamaha Factory Racing saat ini.


Alex berkarir di kelas Moto 3 sejak musim 2012 dan ia menjadi salah satu pembalap yang handal di seri kelasnya.

Baca juga : Profil Lengkap Augusto Fernandez, Atlet Moto GP Asal Spanyol

Bahkan tercatat Alex mampu menempati urutan kelima di musim 2012 tersebut bersama Suter Honda. Kemudian urutan kedua di musim 2013 bersama KTM dan posisi ketiga pada musim 2014 bersama Honda.


Setelah lama berada di kelas Moto 3, kemudian dirinya naik ke kelas Moto 2 bersama dengan Kalex sejak musim 2015 hingga 2016.


Selama berkompetisi di kelas Mot 2, Alex mampu meraih juara runner-up di musim 2015 dan meraih juara ketiga pada musim 2016.

Baca juga : Profil Lengkap Aleix Espargaro, Atlet Moto GP Asal Spanyol

Debutnya di kelas Moto GP dimulai pada musim 2017 bersama dengan tim Suzuki Ecstar. Ketika itu, Alex Rins satu tim dengan Andrea Iannone.


Pembalap dengan postur tinggi 176 cm ini sukses mengoleksi 169 poin. Baiknya, Alex menyelesaikan musim tersebut di urutan kelima dengan koleksi 36 poin.


Pada tanggal 17 Mei 2018, Alex resmi menandatangani kontrak bersama Suzuki selama dua musim. Dan kontrak ini menjamin posisinya sebagai seorang pembalap pabrikan hingga musim 2020.

Baca juga : Daftar Pemain GS Caltex 2023-2024, Pemain Andalan Gyselle Silva dan Kang So-hwi

Bersama Suzuki, ia tampil cukup bagus, namun sayangnya ia gagal menjuarai Moto GP. Meskipun gagal, tetapi ia tetap diperpanjang hingga musim 2022.


Alex Rins memulai musim 2022 dengan finis di urutan ketujuh di kelas Moto GP Qatar. Dan di musim ini, kini ia bergabung bersama Yamaha Factory Racing.


Profil dan Biodata Alex Rins

  • Nama Lengkap : Alex Rins Navarro
  • Nama Lain : Alex
  • Tanggal Lahir : 08 Desember 1995
  • Tempat Lahir : Barcelona, Spanyol
  • Kebangsaan : Spanyol
  • Profesi : Atlet Moto GP
  • Umur : 29
  • Tim Saat Ini : Yamaha Factory Racing
  • No. Motor : 42
  • Tahun Aktif : 2015 - sekarang

Baca juga : Daftar Pemain Red Sparks 2023-2024, Pemain Andalan Megawati Hangestri Pertiwi dan Giovanna Milana

Itulah ulasan mengenai sosok pembalap handal asal Spanyol yang kini memperkuat tim Yamaha Factory Racing dengan nomor motor 42.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama