Hasil Akhir FC Barcelona 4-2 Valencia, Lewandowski Sukses Cetak Hattrick Taklukkan Los Che

Hasil Akhir FC Barcelona 4-2 Valencia, Lewandowski Sukses Cetak Hattrick Taklukkan Los Che / Instagram @fcbarcelona

SUPERONELIGA.COM
- FC Barcelona tampil sangat tangguh dalam menaklukkan Valencia di pekan ke-33 Liga Spanyol (La Liga) musim 2023-2024, Selasa (30/04/24) skor  4-2.


Berlangsung di Lluis Companys, Barcelona harus meraih poin terus menrus untuk mengamankan posisi mereka di peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol.


Pada laga ini, sebenarnya Valencia sempat unggul terlebih dulu berkat kesalahan dari Marc Andre ter Stegen. Tapi, Barcelona mampu menunjukkan kelasnya di babak kedua.

Baca juga : Profil Lengkap Byeon Joon-soo, Atlet Sepak Bola Asal Korea Selatan

Jalannya Pertandingan

Baru dimulai babak pertama, tim tuan rumah langsung mengambil permainan dengan intensitas yang cukup tinggi dengan serangan berbahay ke pertahanan lawan.


Namun, Valencia sebagai tim tamu tampaknya sudah sangat siap untuk menghadapi serangan-serangan dari tuan rumah FC Barcelona.


Pada menit ke-22, Barcelona akhirnya memecah kebuntuan melalui pergerakan dari Cancelo, kemudian bola tersebut diterima oleh Rapinha dan diumpan silang.

Baca juga : Hasil Akhir Leg 1 Bayern Munchen 2-2 Real Madrid, Der FCB Gagal Raih Poin di Allianz Arena

Setelah itu, langsung ditanduk oleh Fermin dengan sangat akurat sehingga membuahkan gol bagi FC Barcelona, skor 1-0.


Kemudian di menit ke-27, tim tamu Valencia mampu menyamakan kedudukan 1-1 berkat kesalahan Ter Stegen yang gagal mengecoh Hugo Duro namun gagal.


Lalu, Duro pun langsung mencuri bola tersebut dan tusuk kedalam gawang yang kosong sehingga terjadilah gol bagi Valencia.

Baca juga : Hasil Akhir Dewa United 2-1 Borneo FC, Tangsel Warriors Gagal Menembus Champioship Series

Valencia mampu membalikan keunggulan atas Barcelona pada menit ke-38 yang dihadiahi penalti usai Araujo menjatuhkan Peter di kotak terlarang, sehingga skor berubah 1-2.


Di akhir-akhir babak pertama, petaka menimpa Valencia. Kiper Mamardashvill mendapat kartu merah karena handball diluar area kotak penalti.


Pada menit ke-49, Barcelona bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui skema sepakan sudut dari Gundogan yang disundul oleh Lewandowski yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Valencia.

Baca juga : Profil Lengkap Bae Jun-ho, Atlet Sepak Bola Asal Korea Selatan

Valencia masih terus memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah Barcelona, namun mereka tetap kalah jumlah pemain sehingga cukup sulit dalam memainkan tempo serangan.


Pada menit ke-82, Barcelona unggul kembali lewat tendangan sudut, kemudian terjadi kemelut didalam kotak penalti dan Lewandowski kembali cetak gol dengan tandukan kerasnya, skor 3-2.


Di akhir babak kedua, tepatnya di injury time gol kembali terjadi. Lewandowski kembali mencetak gol ketiganya dilaga ini, sehingga skor pun berubah 4-2 sampai pertandingan berakhir.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama