Hasil Akhir Indonesia 2-0 Philipina: Thom Haye Sang Pembuka Kemenangan Bagi Skuad Garuda Melaju ke Putaran Tiga

Hasil Akhir Indonesia 2-0 Philipina: Thom Haye Sang Pembuka Kemenangan Bagi Skuad Garuda Melaju ke Putaran Tiga / Instagram @timnas.indonesia

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Indonesia akhirnya lolos kebabak putaran ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (zona Asia) usai kalahkan Philipina dengan skor 2-0 tanpa balas.


Skuad Garuda menghadapi Philipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Selasa (11/06/24) pukul 19:30 WIB malam tadi.


Pada laga kontra Philipina tersebut, timnas Indonesia membutuhkan hasil kemenangan untuk bisa menyegel tiket lolos ke putaran ketiga di Kualifikasi Pildun 2026 zona Asia.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Winny Oktavina Kandow, Atlet Pebulu Tangkis Ganda Campuran Indonesia

Dan hasil positif itu akhirnya terwujud setelah gol pertama Indonesia bersarang digawang Philipina di menit ke-32 berkat aksi sepakan jarak jauh Thom Haye sang profesor lapangan.


Kemudian gol kedua diciptakan oleh sundulan epik Rizky Ridho usai mendapatkan umpan matang dari tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On di menit ke-56.


Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia sejak awal peluit dibunyikan sudah menerapkan pressing yang sangat tinggi. Bahkan banyak peluang-peluang emas yang tercipta dari Ragnar dan kawan-kawan.

Baca juga : Tips Membuat Nasi Goreng Jawa Sederhana ala Rumahan, Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi dan Makan Malam

Pada menit ke-6, Thom Haye maju dari arah kanan, kemudian memberikan umpan tarik ke Ragnar Oratmangoen, tetapi bolanya masih bisa diblok oleh lawan.


Calvin Verdonk mendapatkan peluang emas untuk menciptakan sebuah gol lewat sepakan dari sudut sisi kiri, namun bola masih melebar tipis diatas gawang.


Pada menit ke-28, umpan silang dari Rafael Struick langsung disambar oleh Verdonk, namun masih bisa dihentikan oleh Kevin Ray Mendoza.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Patrick Kluivert, Mantan Pemain Timnas Belanda

Giliran Marselino Ferdinan yang mendapatkan peluang emas, tembakannya dari tengah lapangan masih belum juga membuahkan hasil.


Pada menit ke-32, Indonesia akhirnya unggul 1-0 berkat aksi dari sang profesor lapangan. Thom Haye lepaskan tendangan terukurnya ke pojok kanan gawang dan berbuah gol.


Pada menit ke-42, Ragnar melakukan tendakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun sepakannya masih melesat diatas mistar gawang, skor masih 1-0 hingga berakhir babak pertama.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Ria Amelia, Artis Penyanyi Dangdut Sang Pencipta Lagu Berjudul SMS

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia kembali mendominasi permainan. Ragnar kembali mendapat peluang, tetapi gagal menyambar bola yang ada didepan gawang.


Indonesia berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0 berkat aksi gol sundulan Rizky Ridho usai mendapatkan umpan bebas dari Nathan Tjoe-A-On di menit ke-56.


Pada menit ke-71, skuad Garuda Indonesia hampir saja mencetak gol ketiganya. Sundulan dari Jai Idzes masih membentur mistar gawang.

Baca juga : Profil Lengkap Phongsakon Trisat, Atlet Sepak Bola Asal Thailand

Indonesia masih mendominasi permainan dan skor pun tidak berubah 2-0, keunggulan bagi Indonesia hingga babak kedua berakhir.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama