Hasil Akhir Jerman 5-1 Skotlandia: The Panser Menang Telak di Laga Pembuka, Optimis Dipertandingan Berikutnya

Hasil Akhir Jerman 5-1 Skotlandia: The Panser Menang Telak di Laga Pembuka, Optimis Dipertandingan Berikutnya / Instagram @dfb_team

SUPERONELIGA.COM
- Tuan rumah Jerman sukses raih kemenangan besar 5-1 atas Skotlandia di pertandingan pembuka Euro 2024, Sabtu (15/06/24) di Stadion Allianz Arena.


Di babak pertama, timnas Jerman langsung unggul atas Skotlandia dengan skor 3-0. Berikut pencetak golnya, Florian Wirtz, Kai Havertz dan Jamal Musiala.


Buruknya, timnas Skotlandia harus bermain dengan 10 pemain saja di akhir babak pertama usai Ryan Porteous diganjar kartu merah di menit ke-43 setelah menjegal Ilkay Gundogan.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Root van Nistelrooy, Mantan Pemain Timnas Belanda

Unggul jumlah pemain tentunya akan dimanfaatkan oleh Jerman dengan terus memberi tekanan yang berat dari berbagai sisi serangan.


Seakan tak ingin kalah dari rekan-rekannya, bek tengah Antonio Rudger pun mencoba ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51, namun sepakannya masih bisa ditepis oleh Gunn.


Pertahanan timnas Skotlandia mulai rapat, sehingga cukup menyulitkan bagi timnas Jerman menciptakan gol tambahan lagi bagi keunggulan mereka.

Baca juga : Tips Membuat Sop Iga Sapi Sederhana, Menu Sarapan Pagi yang Sehat Dan Gurih Akan Rasa Kuahnya

Pada menit ke-58, Wirtz hampir saja menciptakan gol keduanya usai sepakan setengah volinya di depan gawang lawan masih melambung tinggi.


Niclas Fulkrug (striker pengganti) sukses mencetak gol pada menit ke-68, penyerang Borussia Dortmund itu sangat jeli dalam memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti.


Menit ke-87, timnas Skotlandia memberikan sedikit kejutan dengan mencetak gol balasan. Gol itu diawali dari sepakan bebas dari sisi kiri.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Faas Wilkes (Alm), Mantan Pemain Timnas Belanda

Kemudian pemain Jerman gagal untuk mengantisipasinya, sehingga bola pun disundul oleh Scott McKenna yang mengenai kepala Rudiger dan terjadilah sebuah gol.


Di sisa waktu babak kedua, giliran Emre Can mencetak gol di menit ke-90+3' usai menerima umpan tarik dari Thomas Muller.


Skor pun berubah jadi 5-1, timnas Jerman menang telak atas Skotlandia. Awal permainan yang bagus bagi tim asuhan Julian Nagelsmann di ajang EURO 2024.

Baca juga : Profil Lengkap Songkhramsamut Namphueng, Atlet Sepak Bola Asal Thailand

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama