Hasil Akhir Piala Eropa 2024 Hari Ini: Rumania 0-3 Belanda, Cody Gakpo Sang Pahlawan Kemenangan The Oranye

Hasil Akhir Piala Eropa 2024 Hari Ini: Rumania 0-3 Belanda, Cody Gakpo Sang Pahlawan Kemenangan The Oranye / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Belanda akhirnya memastikan lolos ke babak perempat final di turnamen Euro 2024 usai mengalahkan Rumania dengan skor telak 0-3 dibabak 16 besar.


Belanda raih kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Cody Gakpo pada babak pertama, kemudian Donyell Malen cetak dua gol dibabak kedua.


Hasil positif ini membuat timnas Belanda sukses melaju ke perempat final di Piala Eropa atau Euro 2024 dan dipastikan akan berhadapan dengan Turki.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Devy Berlian, Artis Penyanyi Dangdut Pelantun Darlink

Jalannya Pertandingan

Berlaga di stadion Fussball Arena, Munchen, Belanda langsung ambil inisiatif menyerang terlebih dulu dan baru 6 menit berjalan, Xavi Simons langsung mencoba tembakan kerasnya ke arah gawang dari Rumania.


Akan tetapi, sepakan kerasanya itu masih bisa diantisipasi oleh kiper Nita. Timnas Belanda mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi masih kesulitan dalam penyelesaian.


Pada menit ke-20, Cody Gakpo akhirnya sukses membawa Belanda unggul 1-0. Ia bergerak dari arah sisi kiri, kemudian melepaskan tendangan kerasnya ke gawang dan terjadi gol.

Baca juga : Profil Lengkap Fabian Schar, Pemain Bek Tengah Timnas Swiss

Tertinggal satu gol, Rumania mencoba memberikan perlawanan sengit. Para pemain Rumania langsung berbalik menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan.


Akan tetapi, di sisa babak pertama, timnas Belanda tetap masih mendominasi permainan. Sayangnya, tak ada tambahan gol hingga babak pertama usai.


Memasuki babak kedua, permainan tidak ada yang berubah. Timnas Belanda tetap tampil mendominasi jalannya pertandingan atas Rumania.

Baca juga : Resep Tahu Cabe Garam ala @liuin85, Pedes dan Gurih Cocok Jadi Lauk Makan

Pada menit ke-58, Belanda hampir mencetak gol keduanya lewat sundulan dari Virgil van Dijk, tetapi bolanya masih mengenai mistar gawang Rumania.


Cody Gakpo kembali mencetak gol keduanya untuk Belanda di menit ke-62, akan tetapi sayangnya gol itu dianulir oleh wasit dikarenakan Gakpo sudah dalam posisi offside.


Pada menit ke-83, timnas Belanda menambah gol keduanya melalui Donyell Malen, skor pun berubah seketika menjadi 0-2 untuk timnas Belanda.

Baca juga : Hasil Akhir Piala Eropa Hari Ini: Portugal 0-0 Slovenia, Berujung Adu Penalti dan CR7 Raih Kemenangan 3-0

Di sisa waktu injury time, Belanda kembali menambah keunggulan mereka jadi 0-3 melalui Donyell Malen yang melepaskan tendangan mendatar ke arah gawang Rumania dan masuk.


Hasil kemenangan ini membuat timnas Belanda memastikan melaju ke babak selanjutnya di Piala Eropa atau Euro 2024 dan akan berhadapan dengan Turki.


Sumber : RCTI


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama