Hasil Akhir Piala Eropa Hari Ini: Portugal 0-0 Slovenia, Berujung Adu Penalti dan CR7 Raih Kemenangan 3-0

Hasil Akhir Piala Eropa Hari Ini: Portugal 0-0 Slovenia, Berujung Adu Penalti dan CR7 Raih Kemenangan 3-0 / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Hasil pertandingan antara Portugal vs Slovenia dibabak 16 besar Euro 2024 tadi malam tak ada gol tercipta disepanjang pertandingan 2x 45 menit.


Berlaga di Stadion Frankfurt Arena, pada Selasa (02/07/24) dini hari, timnas Portugal yang berseragam merah hijau sejak awal menit dimulai langsung berinisiatif menyerang.


Sementara, timnas Slovenia sendiri belum bisa menemukan permainan mereka. Anak asuh dari pelatih Matjaz Kek tersebut banyak sekali kehilangan bola disepanjang pertandingan.

Baca juga : Resep Terong Sambal Balado ala @liuin85, Menu Pelengkap Sederhana yang Nikmat

Portugal sudah beberapa kali mendapatkan tendangan dari sudut, namun serangan-serangan yang dilakukan tak kunjung membuahkan hasil.


Menit ke-12, Portugal mendapat peluang emas, tetapi umpan dari Bernardo Silva tak bisa dimanfaatkan dengan baik Cristiano Ronaldo dan juga Bruno Fernandes.


Meskipun timnas Slovenia kalah dalam penguasaan bola, akan tetapi mereka masih mampu mengimbangi serangan-serangan berbahaya dari Portugal yang terus datang mengujami mereka.

Baca juga : Resep Tahu Cabe Garam ala @liuin85, Pedes dan Gurih Cocok Jadi Lauk Makan

Pada menit ke-32, Ronaldo mendapat peluang melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, namun sepakannya masih melambung diatas mistar gawang yang dijaga oleh Jan Oblak.


Slovenia masih belum bisa mengancam pertahanan Portugal sampai menit ke-40, tetapi di menit ke-43 akhirnya Slovenia memberikan sedikit ancaman nyata bagi Portugal.


Melalui serangan balik cepatnya, tendangan keras yang dilakukan oleh Sesko sayangnya masih bisa diamankan dengan baik oleh Diogo Costa.

Baca juga : Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Round 3, Timnas Indonesia Masuk Dalam Grup C

Di akhir babak pertama, timnas Portugal hampir mencetak gol melalui tendangan dari Joao Palhinha yang masih melebar tipis dari tiang gawang Slovenia.


Memasuki babak kedua, timnas Slovenia sempat memberikan ancaman berbahay ke pertahanan timnas Portugal. Namun, masih gagal dalam penyelesaian.


Pada menit ke-54, Ronaldo mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas. Tetapi, kiper Jan Oblak mampu menepis tendangan keras yang dilakukan Ronaldo.

Baca juga : Profil Lengkap Thomas Muller, Pemain Gelandang Serang dan Striker Tengah Timnas Jerman

Sesko mendapatkan peluang emas di menit ke-60, ia sudah berhadapan langsung dengan Costa, tetapi gagal memanfaatkan peluang emas itu menjadi gol.


Ronaldo mendapatkan peluang emas kembali di akhir pertandingan, akan tetapi tendangan bolanya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Oblak.


Skor tak berubah hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor masih imbang 0-0 yang berujung berlanjut ke babak tambahan.

Baca juga : Profil Lengkap Jamal Musiala, Pemain Gelandang Serang Timnas Jerman

Tak terjado gol kemenangan di babak tambahan 15 kali dua, sehingga kedua tim beradu penalti dan Portugal berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.


Sumber : RCTI


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama