Resep Terong Sambal Balado ala @liuin85, Menu Pelengkap Sederhana yang Nikmat

Resep Terong Sambal Balado / Instagram @liuin85

SUPERONELIGA.COM
- Bingung dengan menu makan dirumah hanya itu-itu saja yang dikonsumsi? Jangan khawatir, sebaiknya kamu cobalah resep Terong Sambal Balado yang satu ini.


Dijamin, kuliner khas Nusantara yang satu ini bakal membuat seisi rumahmu jadi lebih berbeda dengan adanya menu baru diatas meja.


Terong sambal balado ini sangat terkenal sekali di Indonesia dan bahkan mudah sekali untuk kita jumpai dan dapatkan karena dijual di warung-warung makan di Indonesia.

Baca juga : Hasil Akhir Babak 16 Besar Euro 2024: Swiss 2-0 Italia, Swiss Tampil Agresif Dan Mampu Memulangkan Sang Juara Bertahan

Memang untuk tampilannya tidak begitu menarik dan sederhana, akan tetapi rasanya sungguh lezat. Apalagi dimakan dengan nasi putih, akan lebih nikmat.


Karena terong sambal balado ini memang diperuntukan sebagai menu pelengkap makan keluarga, baik untuk makan pagi, siang maupun malam.


Jadi, buat kalian yang tertarik ingin mencoba membuat terong sambal balado ini bisa langsung save resep yang telah kami bagikan ini.

Baca juga : Daftar Lengkap Pemain Timnas Jerman 2024 Euro, Pemain Andalan Ilkay Gundogan, Toni Kroos dan Thomas Muller

Dan jangan lupa sebelum membuatnya, persiapkan terlebih dahulu apa saja bahan-bahannya serta perhatikan penuh proses pembuatannya dengan baik, selamat mencoba!


Resep Terong Sambal Balado, Menu Pelengkap Sederhana yang Nikmat

By. @liuin85

Resep @dada.tastes


Bahan-Bahan:

  • 2 buah terong muda
  • Segenggam pete
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya

Baca juga : Profil Lengkap Niclas Fullkrug, Pemain Penyerang atau Striker Timnas Jerman

Bahan Halus:

  • 6 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 6 buah cabai merah
  • 4 buah cabai rawit
  • 1 cm terasi bakar
  • 1/2 sdm udang kering (rendam terlebih dulu)


Cara Membuat Terong Sambal Balado

1. Langkah pertama ialah bersihkan terlebih dahulu semua terongnya, kemudian potong-potong terong sesuai selera masing-masing bentuk dan ukurannya.

Baca juga : Resep Bolu Kukus Putih Telor Karakter ala @liuin85, Kudapan Lengkap Untuk Keluarga Istimewa

2. Selanjutnya, panaskan minyak yang banyak hingga benar-benar apasn, lalu goreng terong sebentar saja, lalu angkat dan tiriskan.


3. Berikutnya panaskan sedikit minyak pada wajan, kemudian tumis bahan halusnya sampai keluar aroma  wangi, lalu masukkan garam dan gula secukupnya.


4. Tambahkan pete dan terong, lalu aduk-aduk merata sebentar saja, lalu angkat dan sajikan terong sambal balado selagi masih hangat.

Baca juga : Profil dan Biodata Hamdan ATT, Penyanyi Dangdut Legend yang Terkenal Dengan Lagunya Termiskin Di Dunia

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama