Hasil Akhir Babak 16 Besar Euro 2024: Swiss 2-0 Italia, Swiss Tampil Agresif Dan Mampu Memulangkan Sang Juara Bertahan

Hasil Akhir Babak 16 Besar Euro 2024: Swiss 2-0 Italia, Swiss Tampil Agresif Dan Mampu Memulangkan Sang Juara Bertahan / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Pada laga 16 besar ini timnas Swiss tampil begitu tangguh bisa memulangkan tim sekelas Italia dari turnamen bergengsi seperti Piala Eropa 2024 ini.


Bertanding pada Sabtu (29/06/24) malam tadi, timnas Swiss  berhasil menaklukkan sang juara bertahan dengan hasil skor akhir 2-0 tanpa balas.


Jalannya Pertandingan

Mengejutkan! timnas Swiss tampil lebih agresif sejak awal pertandingan dimulai. Swiss terus menggempur hingga memaksa Italia untuk bermain bertahan.

Baca juga : Daftar Lengkap Pemain Timnas Jerman 2024 Euro, Pemain Andalan Ilkay Gundogan, Toni Kroos dan Thomas Muller

Pada menit ke-24, timnas Italia untungnya memiliki kiper hebat seperti Donnarumma yang mampu mengantisipasi tendangan keras dari Embolo.


Di menit ke-37, akhirnya timnas Swiss berhasil unggul melalui Vargas yang menusuk dari sisi kiri, kemudian mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti, lalu Freuler mengontrol bola dan menembak langsung ke arah gawang, skor 1-0.


Hingga akhir menit babak pertama, Italia sama sekali tak bisa memberikan perlawanan terhadap timnas Swiss yang terus menerus menggempur pertahannya.

Baca juga : Hasil Lengkap Drawing AFC U20 Asian Cup 2025 China, Garuda Muda Bakal Bersaing Dengan Yaman, Timor Leste dan Maladewa

Memasuki babak kedua, timnas Swiss kembali menekan langsung Swiss sejak babak kedua dimulai, sehingga pertahanan dari Italia pun mulai lengah.


Umpan dari Aebischer dimanfaatkan oleh Vargas di dalam area kotak penalti, kemudian ia pun menembakan bola ke arah gawang yang dijaga Donnarumma dan gol, skor berubah 2-0.


Gol kedua dari timnas Swiss itu tentunya mengubah tempo permainan. Sehingga kedua pelatih mencoba melakukan sejumlah pergantian pemainnya.

Baca juga : Profil dan Biodata Nur Bayan, Penyanyi Dangdut Sekaligus Pencipta Lagu Oplosan

Pada menit ke-70, timnas Italia mulai bermain terbuka dan mereka berani memberikan sedikit perlawanan sengit terhadap Swiss.


Namun, serangan-serangan yang dilakukan oleh Italia masih tidak membuahkan gol. Di sisa akhir waktu, Italia terus menggempur pertahanan Swiss tapi masih tetap gagal.


Hingga peluit babak kedua dibunyikan oleh wasit, pertanda pertandingan telah berakhir dan dimenangkan oleh timnas Swiss dengan skor 2-0 atas Italia.

Baca juga : Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Round 3, Timnas Indonesia Masuk Dalam Grup C

Hasil kemenangan ini membuat timnas Swiss sukses melaju ke babak 8 besar atau ke perempat final di Piala Eropa atau Euro 2024.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama