Hasil Akhir Olimpiade Paris 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempatfinal 2024 Usai Kalahkan Kim Ga-Eun

Hasil Akhir Olimpiade Paris 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempatfinal 2024 Usai Kalahkan Kim Ga-Eun / Instagram @badminton.ina

SUPERONELIGA
- Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak perempatfinal di Olimpiade Paris 2024 usai mengalahkan wakil tunggal putri asal Korea Selatan, Kim Ga-eun.


Pada babak 16 besar yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Jumat (02/08/24), Jorji sempat menang telak pada set pertama.


Namun, di set kedua Jorji kehilangan kemenangan. Tapi di set penentu akhirnya ia menang dengan hasil akhir 21-4, 8-21 dan 23-21.

Baca juga : Resep Roti Panggang Keju Boncabe Nori ala @dapurkobe, Menu Sarapan Pagi yang Penuh Gizi dan Protein Tinggi

Jorji mengawali set pertama dengan sangat baik. Ia mampu unggul jauh 7-2 dari Kim Ga-eun dengan pukulan-pukulan drop shot silangnya.


Jorji terus melaju sampai unggul 11-2 interval. Usai jeda, Kim terus melakukan kesalahan sendiri beberapa kali yang menguntungkan bagi angka Jorji.


Jorji terus memegang kendali pertandingan dan unggul jauh hingga 18-4. Kim kembali melakukan dua kesalahan beruntun yang membuat set pertama berakhir dengan kemenangan Jorji 21-4.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Indra Jegel, Komika, Komedian, Aktor dan Pembawa Acara

Pada set kedua, Kim bangkit dan tampil sangat agresif sehingga membuat Jorji tertinggal jauh 0-4. Giliran Jorji yang terus melakukan kesalahan hingga skor 3-9.


Kim terus unggul jauh hingga angka 4-11 interval. Selepas jeda, jarak angka semakin melebar dan Jorji akhirnya mengakui kekalahan di set kedua dengan skor 8-21.


Memasuki set penentu, kedua tim bermain ketat. Jorji melakukan kesalahan beruntun yang menguntungkan Kim unggul dengan skor 4-7.

Baca juga : Profil Lengkap Cristian Romero, Pemain Bek Tengah Timnas Argentina

Jorji sempat menyamakan skor 7-7, namun kemudian Jorji kembali melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat Kim menambah poin keunggulannya, 8-11.


Selesai interval, Jorji mampu bangkit dan membalikkan keunggulan jadi 14-12. Setelah itu, pertarungan sengit ditampilkan oleh kedua pemain hingga 18-18.


Ketika mendapatkan match point di angka 20-19, pukulan Jorji justru gagal menyeberangi net. Tetapi, pada akhirnya Jorji raih kemenangan 23-21 usai pukulan Kim keluar.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Selis E-Max, Desain Modis Harga Minimalis

Dengan demikian, Gregoria Mariska Tunjung atau Jorji berhasil lolos ke babak perempatfinal di Olimpiade 2024 Paris dan akan bertemu lawan yang lebih berat lagi.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : SCTV

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama