Hasil French Open 2024 5/3: Jonatan Christie Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Usai Takluk di Tangan Wang Tzu Wei

Jonatan Christie Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Usai Takluk di Tangan Wang Tzu Wei / Instagram @badminton.ina

SUPERONELIGA.COM
- Atlet bulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie mengalami kegagalan untuk melaju ke babak 16 besar di turnamen French Open 2024 usai dikalahkan oleh Wang Tzu Wei.


Pada Selasa (05/03/24) Jonatan Christie takluk ditangan pemain Taiwan yakni Wang Tzu Wei dengan skor 1-2 (12-21, 23-21 dan 21-17).


Mengutip dari CNN Indonesia, Jonatan sempat unggul dan bahkan bisa dikatakan berada diatas angin pada set pertama dimulai yang berlangsung di Arena Porte de la Chapelle.

Baca juga : Profil Lengkap Weng Hong Yang, Atlet Bulu Tangkis atau Badminton Asal China

Pemain tunggal putra andalan dari Indonesia tersebut itu sempat berhasil unggul 11-3 atas Wang Tzu Wei hingga waktu jeda.


Usai jeda, keunggulan Jonatan masih berlanjut hingga pada akhirnya ia pun mengamankan set pertama dengan meraih kemenangan, skor 21-12.


Set kedua, secara mengejutkan Wang Tzu Wei memberikan perlawanan yang sangat sengit kepada Jonatan, bahkan Tzu Wei mampu unggul pada pertengahan laga 11-9.

Baca juga : Pelatih Cha Sang-hyun Pesimis Tim Asuhannya Bisa Menang Lawan Red Sparks, Kamis (07/03/2024)

Di game kedua ini, Jonatan sempat menyamakan angka 11-11, akan tetapi Tzu Wei akhirnya mampu menjaga konsistensi permainannya dilapangan dan sukses menjauhkan angka dari kejaran Jonatan.


Sebenarnya, Jojo atau Jonatan sempat menyamakan kembali angka hingga 20-20, tetapi sayangnya permainan Tzu Wei begitu apik sehingga ia memenangkan game kedua dengan skor 23-21.


Berlanjut ke set penentu, duel sengit terjadi dan sangat ketat hingga angka imbang 6-6. Tetapi, Jonatan sempat hilang konsentrasi sehingga membuka celah bagi Tzu Wei untuk menuri beberapa angka.

Baca juga : Profil Lengkap Kim Ga-eun, Atlet Bulu Tangkis atau Badminton Asal Korea Selatan

Jonatan sempat memangkas beberapa jarak keunggulan lawannya 12-15. Namun, ia kembali mengalami kesulitan hingga Tzu Wei meraih kemenangan di set terakhir dengan hasil 21-17.


Dengan hasil ini, Jonatan Christie gagal untuk mengikuti jejak hasil positif dari Ginting yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket ke babak 16 besar di French Open 2024.


Nah, itulah berita terkini seputarn kompetisi bulu tangkis di French Open 2024 yang bisa kami berikan hari ini, semoga bermanfaat.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama