Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 21/3: Indonesia Berhasil Raih 3 Poin Atas Vietnam Dengan Skor Tipis 1-0

Selebrasi Egy Maulana Vikri usai cetak gol atas Vietnam / Instagram @timnas.indonesia

SUPERONELIGA.COM
- Akhirnya tim nasional Indonesia berhasil meraih kemenangan perdananya usai mengalahkan timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (zona asia).


Berlaga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/03/24) Timnas Indonesia mampu kalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0.


Mengutip dari situs Bolasport.com, skuad Garuda menurunkan 9 pemain yang rata-rata usianya dibawah 23 tahun di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 untu zona asia tersebut.

Baca juga : Daftar Pemain Klub Buriram United 2023-2024, Pemain Andalan Supachai Chaided dan Theerathon Bunmathan

Sebenarnya sejak peluit pertandingan dibunyikan, timnas Indonesia tampak bermain tidak begitu nyaman dalam menghadapi Vietnam.


Pasalnya, sejak menit awal tim tamu Vietnam langsung memberikan tekanan yang sangat intens terhadap timnas Indonesia.


Bahkan, Vietnam sempat mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-12, namun sayangnya Nguyen Hoang Duc gagal memanfaatkan peluang itu.

Baca juga : Profil Lengkap Joao Felix, Atlet Sepak Bola Asal Portugal

Hingga menit ke-25 pertandingan masih sama seperti sejak awal dimulai, Indonesia masih tetap tertekan oleh serangan-serangan dari Vietnam.


Akan tetapi, tampaknya sedikit demi sedikit timnas Indonesia mulai bisa membangun tempo permainannya dan bahkan berani menguasai bola.


Pada menit ke-29, striker muda timnas Indonesia yakni Rafael Struick sempat mendapatkan peluang, namun tendangannya kurang keras sehingga gagal menciptakan gol.

Baca juga : PREDIKSI SKOR PINK SPIDERS VS RED SPARKS: Jadwal, Head to Head, Semifinal Playoff, Korean V League dan Live Streaming

Pada sisi kanan, Yakob Sayuri mulai menebar ancaman dengan kombinasi permainan bersama Hokky Caraka, namun umpan silangnya dihalau oleh bek Vietnam.


Di menit ke-34 giliran Marselino Ferdinan yang mulai menebar ancaman melalui tembakan-tembakan dari luar kotak penalti.


Indonesia masih belum bisa mencetak gol atas Vietnam hingga pertandingan berakhir, babak pertama usai dan hasil skor masih 0-0.

Baca juga : Profil Lengkap An Se-Young, Atlet Bulu Tangkis atau Badminton Asal Korea Selatan

Pada babak kedua, Shin Tae-yong langsung memasukkan 3 pemain untuk memperbaiki kekurangannya pada babak pertama.


Menit ke-52, akhirnya timnas Indonesia berhasil menjebol gawang Vietnam usai Egy Maulana mendapatkan peluang dan memasukan bola kegawang lawan.


Egy memanfaatkan bek Vietnam yang panik setelah gagal mengantisipasi lemparan dari Pratama Arhan, Egy yang bebas berdiri di depan gawang langsung memanfaatkan itu hingga skor 1-0.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Belgia Euro 2024, Pemain Andalan Romelu Lukaku

Usai kebobolan 1-0, Vietnam mencoba menyerang dan sempat mendapatkan peluang, untungnya tendangan mereka masih melambung jauh dari mistar gawang Indonesia.


Dibabak kedua ini, pertandingan semakin seru dan bahkan saling jual beli serangan. Kedua tim sama-sama sempat mendapatkan peluang, namun gagal.


Hingga peluit babak kedua berakhir, Indonesia menang atas Vietnam dengan skor tipis 1-0. Dengan demikian 3 poin telah diraih oleh skuad Garuda.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama