Hasil Akhir Piala Asia U23 2024 16/4: Timnas Thailand U23 Sukses Tumbangkan Sang Raja Asia Timnas Irak U23 Skor 2-0

Hasil Akhir Piala Asia U23 2024 16/4: Timnas Thailand U23 Sukses Tumbangkan Sang Raja Asia Timnas Irak U23 Skor 2-0 / Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Thailand U23 berhasil membungkam timnas Irak U23 di laga fase grup di Piala Asia U23 2024 Qatar, Selasa (16/04/24), stadion Al Janoub - AL Wakrah.


Pertandingan antara timnas U23 Thailand vs Irak U23 berjalan sangat seru dan berimbang. Pasalnya, sejak awal timnas Irak langsung berinisiatif untuk menyerang.


Akan tetapi, timnas U23 Thailand berhasil menahan gempuran-gempuran dari timnas Irak yang terus menyerang sejak awal babak pertama dimulai.

Baca juga : Profil Lengkap Mohamed Toure, Atlet Sepak Bola Asal Australia

Sebenarnya timnas Irak U23 sempat mendapat peluang bagus melalui Salem Ahmed di menit ke-22, tetapi timnas Thailand U23 mampu mengubah skor di menit ke-26.


Umpan yang sangat cantik dari Erawan Garnier tak disia-siakan oleh rekan setimnya yakni Waris Chollthong yang langsung menyongsong bola tersebut masuk kedalam gawang Irak U23.


Gol tersebut membuat timnas Irak U23 sampai harus melakukan sebuah pergantian pada pemainnya yakni Ali Jassim dan juga Muntadher Mohammed masuk guna memperkuat lini depan mereka.

Baca juga : Hasil Akhir Piala Asia U23 2024 Qatar 16/4: Korea Selatan U23 Sukses Menjebol Gawang Uni Emirat Arab U23 di Menit Injuri Time

Kedua pemain itu mampu menghadirkan sebuah permainan yang sangat mengerikan untuk lini serang dari timnas Irak u23.


Lanjut di babak kedua, timnas Irak U23 sebenarnya terus mendominasi permainan sepakbola hanya saja mereka tak kunjung membuahkan gol.


Di menit ke-60, sepakan keras Ali Jassim sayangnya mengenai pagar betis dari pemain Thailand yang otomatis bolanya berbelok dan sang kapten Rakyaaart mampu menepis bola tersebut.

Baca juga : Profil Lengkap Amir Hassan, Atlet Sepak Bola Asal Qatar

Selang lima menit kemudian, sepak pojok timnas Thailand U23 berhasil membuahkan gol kedua melalui sundulan dari Teerasak Poeiphimai sehingga skor berubah 2-0.


Irak yang sudah tertinggal 2-0 ditambah lagi bermain hanya dengan 10 pemain saja membuat mereka tak bisa berbuat apa-apa untuk merubah skor.


Pasalnya, Nihad Mohammed telah mendapatkan kartu kuning yang kedua setelah menekel keras Sngwut Kraikruan di menit ke-71.

Baca juga : Profil Lengkap Dony Tri Pamungkas, Atlet Sepak Bola Asal Indonesia

Hasil akhir pertandingan timnas U23 Thailand kontra U23 Irak telah berakhir dengan skor telak 2-0 saja, Selasa (16/04/24).***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama