Hasil Piala Asia U23 2024 15/4: Skuad Garuda Muda tumbang 2-0 Atas Qatar U23, Bermain Dengan 9 Pemain

Witan Sulaeman saat menghalau pemain Qatar / Tangkap Layar Youtube RCTI

SUPERONELIGA.COM
- Tuan rumah Qatar U23 berhasil kalahkah timnas Indonesia U23 dilaga pembuka Grup A di Piala Asia U23 2024 Qatar, Senin (15/04/24).


Pertandingan yang digelar di stadion Jassim bin Hamad, Doha - Qatar tersebut berakhir dengan hasil skor 2-0, kemenangan diraih oleh tim berjuluk Al Annabi.


Dua gol timnas Qatar U23 diciptakan oleh Khaleed Ali Binsabaa pada babak pertama di menit ke-43, tepatnya di titik penalti.

Baca juga : Profil Lengkap Mohammed Aiash, Atlet Sepak Bola Asal Qatar

Kemudian Ahmed Al Rawi mencetak gol indahnya melalui tendangan bebas yang begitu memukau para penonton di stadion pada menit ke-54.


Selain itu, timnas U23 Indonesia bermain dengan hanya sembilan pemain saja usai Ivar Jenner serta Ramadhan Sananta di ganjar dengan kartu merah dibabak kedua.


Dengan hasil tersebut Qatar U23 saat ini memimpin klasemen Grup A sementara di Piala Asia 2024 dengan mengoleksi 3 poin.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Qatar U23 Piala Asia 2024 Qatar, Pemain Andalan Mohammed Khaled Hassan dan Elyas Barimil

Sementara itu, dipertandingan lainnya yang mempertemukan Australia vs Yordania hanya berakhir dengan skor imbang 0-0.


Tim yang diasuh oleh pelatih Shin Tae-yong ini bakal menghadapi timnas Australia U23 di pertandingan selanjutnya.


Tepatnya laga antara Australia U23 vs Indonesia U23 tersebut bakal berlangsung di stadion Abdullah bin Khalifa, Doha - Qatar, Kamis (18/04/24).

Baca juga : Profil Lengkap Komang Teguh, Atlet Sepak Bola Asal Indonesia

Pada babak pertama, pertandingan berjalan cukup seru dan tim tuan rumah mampu mendominasi permainan sampai menit ke-15.


Bahkan beberapa kali mereka mencoba melakukan sebuah serangan berbahaya dari sisi kanan, untungnya peluang-peluang mereka tidak membuahkan hasil.


Pada menit ke-17 timnas Qatar U23 mendapatkan peluang emas usai kesalahan Komang Teguh yang berhasil dicuri oleh pemain Qatar dan langsung melepaskan tembakan ke arah gawang, namun Ernando mampu mengantisipasinya dengan sangat baik.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Indonesia U23 Piala Asia 2024 Qatar, Pemain Andalan Marselino, Justin, Ivar dan Rafael Struick

Sampai menit ke-30 timnas Indonesia U23 masih juga tak kunjung keluar dari tekanan timnas Qatar U23 di babak pertama.


Bahkan para pemain Indonesia U23 kerapkali melakukan kesalahan-kesalahan yang membahayakan untuk pertahanan mereka sendiri.


Rafael Struick sempat mendapatkan peluang emas pertamanya untuk timnas Indonesia di menit ke-43 usai melepaskan tendangan kerasnya yang membentur gawang timnas Qatar U23.

Baca juga : Profil Lengkap Mahdi Salem, Atlet Sepak Bola Asal Qatar

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, hasil skor sementara antara Indonesia U23 melawan Qatar U23 skor 1-0 saja.


Berlanjut ke babak kedua, sayangnya skuad Garuda Muda harus bermain 10 pemain diawal babak kedua usai Ivar Jenner diganjar wasit dengan kartu kuning keduanya.


Wasit bernama Nasrullo Kabirov tersebut menganggap bahwa Ivar telah melanggar Saif Eldeen Hassan di menit ke-46 babak kedua.

Baca juga : Profil Lengkap Naif Al Hadhrami, Atlet Sepak Bola Asal Qatar

Pada menit ke-54 Ahmed Al Rawi mampu menambah keunggulan timnas Qatar U23 melalui tendangan bebasnya, sehingga skor berubah 2-0.


Indonesia mendapat petaka baru dibabak kedua usai Ramadhan Sananta diberi kartu merah oleh sang pengadil lapangan usai melakukan pelanggaran begitu keras terhadap Aiash.


Hingga peluit dibabak kedua dibunyikan, skor antara timnas Indonesia U23 melawan timnas Qatar U23 masih tetap berakhir 2-0.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama