Tips Membuat Kolak Viennetta Geprek, Resep Dessert Mudah Super Mewah Untuk Keluarga

Resep Kolak Viennetta Geprek / Tangkap Layar masakapahariini.com

SUPERONELIGA.COM
- Sobat dirumah bingung ingin berkreasi? Jangan repot-repot, cobalah untuk membuat menu dessert yang satu ini, yakni Resep Kolak Viennetta Geprek.


Sebetulnya Resep Kolak Viennetta Geprek ini kami kutip dari situs resmi yang selalu berbagi resep enak dan mudah dilakukan yakni masakapahariini.com.


Jadi, buat sobat-sobat dirumah yang sekiranya penasaran dan ingin berkreasi seputar hidangan yang enak-enak, baik itu makanan maupun minuman bisa chek langsung di situsnya.

Baca juga : Profil Lengkap Yaser Al Blooshi, Atlet Sepak Bola Asal Uni Emirat Arab

Kita kembali ke pembahasan utama yaitu mencoba membuat kreasi makanan dessert dirumah untuk keluarga yang anti-mainstream dan cocok juga untuk menu buka puasa.


Olahan yang satu ini begitu mudah dan siapapun dijamin bisa melakukannya dirumah dengan sangat baik dan bahagia dengan hasilnya.


Resep dessert yang kami bagikan kali ini merupakan perpaduan lezat antara kolak dan juga rasa nikmat dari Viennetta yang bisa membuat penikmatnya ketagihan.

Baca juga : PREDIKSI SKOR INDONESIA VS TANZANIA: Laga Uji Coba Skuad Garuda Menuju Pertarungan Sesungguhnya

Perpaduan diantara kedua bahan itu semakin membuat rasa dari kolak itu lebih uni dan bahkan jauh lebih spesial dari pada umumnya kolak.


Cara bikin kolak viennetta geprek juga tak begitu sulit. Sobat dirumah bisa memulainya dengan cara merebus gula serta daun pandan terlebih dahulu di panci.


Setelah itu, sobat masukkan bahan santan dan juga garam kedalam panci dan aduk-aduk sampai merata hingga legit, lalu masukkan juga ubi merah, pisang dan kolang-kaling.

Baca juga : Profil dan Biodata Frank de Boer, Mantan Pemain Timnas Belanda

Yang menjadi daya tarik dari desser yang satu ini ialah es krim-nya yang menjadi topping super mewah sajian dari kolak viennetta geprek ini.


Buat sobat-sobat dirumah yang penasaran sekali dengan resepnya, bisa langsung mencobanya dirumah dan ikuti panduan yang sudah diberikan dibawah ini.


Pastikan sebelum sobat membuatnya, persiapkan bahan-bahan serta perlengkapan-perlengkapan untuk memasak atau membuat kreasi mewah yang satu ini.

Baca juga : Profil Lengkap Hao Li, Atlet Sepak Bola Asal Tiongkok / China

Bahan-Bahan:

  • 150 gr gula merah, sisir
  • 2 lbr daun pandan, simpulkan
  • 1,5 liter air
  • 250 ml santan kental
  • 1/4 sdt garam
  • 150 gr ubi merah, potong bentuk dadu 2 cm, rebus
  • 150 gr kolang-kaling, rebus
  • 3 buah pisang kepok, iris-iris 1 cm
  • 1/3 bagian yang digeprek dari Viennetta


Pelengkap:

  • Saus Cokelat

Baca juga : Profil dan Biodata Gwak Seon-ok, Pemain Outside Hitter Red Sparks Musim 2024-2025

Cara Membuat Kolak Viennetta Geprek

1. Masukkan gula merah bersama daun pandan kedalam panci. Setelah itu, tuangkan air dan panaskan sembari diaduk-aduk sampai gula larut serta aroma pandannya keluar.


Setelah itu, kemudian tuangkanlah bahan santan dan juga garamnya kedalam, lalu aduk-aduk sampai benar-benar merata.


2. Masukkan bahan ubi merah, pisang dan juga kolang-kalingnya kedalam. Lalu masak menggunakan api kecil saja sampai ubinya empuk, setelah itu angkat.

Baca juga : Profil dan Biodata Kang Da-yeon, Pemain Outside Hitter Red Sparks Musim 2024-2025

3. Geprek 1/3 bagian es krim Viennetta, kemudian Sisihkan.


4. Sajikan kolak pada gelas saji, kemudian tambahkan topping es krim diatasnya yang sudah digeprek sebelumnya. Sobat dirumah bisa juga menambahkan saus cokelat supaya lebih enak.


5. Selamat! Kolak Viennetta Geprek sobat sudah jadi, nikmatilah hasilnya bersama keluarga tercinta dirumah dan terus berkarya.

Baca juga : Profil Lengkap Rihito Yamamoto, Atlet Sepak Bola Asal Jepang

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama