Tips Membuat Waffle Ice Cream Vanilla Chocolate Chip Hongkong, Resep Dessert Unik yang Simple Dibuat

Resep Waffle Ice Cream Vanilla Chocolate Chip Hongkong / Tangkap Layar masakapahariini.com

SUPERONELIGA.COM
- Sebetulnya banyak sekali resep waffle dan resep pancake yang telah bertebaran didunia nyata maupun juga di sosial media.


Bahkan tampilannya kerapkali bikin menggiurkan bagi yang memandangnya, baik itu sajian klasik mapun yang kekinian.


Buat sobat dirumah yang sekiranya hobi mengikuti masaka-memasak terutama dessert, yuk ikuti dan simak Resep Waffle Ice Cream Vanilla Chocolate Chip Hongkong kreasi masakapahariini.com.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Tajikistan U23 Piala Asia 2024 Qatar, Pemain Andalan Rustam Soirov dan Umarbayev

Sebelumnya bagi sobat dirumah yang masih belum tahu dan mengerti tentang bedanya dari waffle dan juga pancake, bisa sekalian simak ulasannya dibawah ini.


Keduanya memang sama-sama dari adonan yang terdiri bahan-bahannya pun serupa, misalnya saja seperti telur, tepung, susu dan lain sebagainya.


Hanya saja yang perlu diperhatikan ialah rasio dari adonannya yang bisa sobat rumah bedakan mana untuk waffle dan pancake.

Baca juga : Profil Lengkap Mobarak Al Rajeh, Atlet Sepak Bola Asal Arab Saudi

Salah satu contoh simple-nya, untuk membuat pancake tentunya adonanannya harus membutuhkan bahan telur yang lebih banyak.


Sedangkan untuk membuat waffle adonannya membutuhkan bahan gula, telur dan mentega yang sangat banyak, sehingga kaya akan rasa.


Sementara untuk membedakan tekstur dari adonannya itu sendiri yaitu, untuk waffle teksturnya lebih fluffy pada bagian dalamnya.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Klaas Jan Huntelaar, Mantan Pemain Timnas Belanda

Sedangkan tekstur adonan untuk membuat pancake itu dibagian luarnya agak lebih krispi, karena gulanya terkaramelisasi ketika dipanggang.


Nah itulah beberapa pengertian sedikit terkait perbedaan dari waffle dan juga pancake, semoga sobat dirumah bisa memahaminya.


Untuk itulah kita kembali lanjut ke topik utamanya. Sajian dessert yang satu ini akan sangat cocok untuk dijadikan camilan keluarga dirumah.

Baca juga : Profil Lengkap Zaid Ismail, Atlet Sepak Bola Asal Irak

Sobat penarasan dengan jajanan negeri Hongkong yang saat ini sedang viral banget di Indonesia? Yuk, jangan sampai kelewatan untuk mencoba resepnya hanya disini.


Bahan-Bahan: 3 Porsi

  • 120 gr tepung terigu pro sedang
  • 120 gr gula pasir
  • 2 butir telur
  • 2 sdm mentega, lelehkan
  • 150 ml susu cair
  • 1 sdm custard powder
  • 1/2 sdm tepung maizena
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt ekstrak vanilla
  • 6 skoop Walls Chocolate n Vanilla Chocolate Chip
  • 10 buah strawberry, potong jadi 4 bagian

Baca juga : Profil Lengkap Mayed Alteneiji, Atlet Sepak Bola Asal Uni Emirat Arab

Cara Membuat Waffle Ice Cream Vanilla Chocolate Chip Hongkong

1. Masukkan dan campurkan bahan seperti tepung terigu, custard powder, tepung maizena dan juga baking powder, lalu aduk merata.


2. Kemudian masukkan gula, mentega lelehan, telur dan juga ekstrak vanilla. Setelah itu, kocok sampai semua bahan merata dengan menggunakan alat mixer atau whisk.


3. Selanjutnya tambahkan susu cair, lalu kocok-kocok sampai benar-benar merata. Setelah itu, didiamkan selama kurleb 40-50 menit saja, dan sisihkan.

Baca juga : Profil dan Biodata Frank de Boer, Mantan Pemain Timnas Belanda

4. Panaskan wadah atau cetakan egg waffle dengan menggunakan api sedang saja. Kemudian olesi cetakannya dengan minyak, lalu kecilkan apinya.


5. Tuangkan sebagian adonan egg waffle kedalam cetakan, lalu goyangkan cetakan sampai tiap lubangnya hampir terisi penuh dengan adonan.


6. Balikkan cetakan supaya adonan terisi disisi lain cetakannya. Kemudian masak selama beberapa menit saja atau sampai matang, lalu keluarkan.

Baca juga : Profil Lengkap Haofan Liu, Atlet Sepak Bola Asal Tiongkok / China

7. Ulangi proses tersebut pada sisa adonan. Selanjutnya, lipat egg waffle bentuk cone, lalu masukkan kedalam gelas saji.


Setelah itu, isi dalamnya dengan Walls Chocolate n Vanilla Chip, lalu beri potongan buah strawberry diatasnya dan sajikan segera.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama