Resep Roti Lilit Isi Lengkap ala @liuin85, Dagingnya Pulen dan Penuh Bergizi

Resep Roti Lilit Isi Lengkap ala @liuin85, Dagingnya Pulen dan Penuh Bergizi / Instagram @liuin85

SUPERONELIGA.COM
- Mau belajar membuat roti sendiri dirumah tanpa harus belajar kursus terlebih dahulu kepada ahlinya? Gak usah, cukup ikuti resep yang ada disini saja!


Nah, kali ini kita mau berbagi Resep Roti Lilit Isi Lengkap yang terkenal sangat enak, pulen, empuk dan tentu saja bergizi.


Jadi, sangat cocok untuk dikonsumsi oleh semua kalangan usia, baik orang dewasa maupun juga anak-anak bisa menyantapnya dengan aman.

Baca juga : Profil Lengkap Pascal Grob, Pemain Gelandang Tengah Timnas Jerman

Roti lilit ini sangat cocok sekali bila disandingkan bersama segelas kopi hitam, rasanya akan semakin nikmat dan bikin ketagihan.


Roti yang satu ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai sajian camilan dirumah dan paling enak disantap pada pagi hari atau di sore hari.


Dan untuk bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat simpel dan tentunya mudah didapatkan diwarung-warung atau mini market terdekat rumah kalian.

Baca juga : PREDIKSI SKOR PRANCIS VS POLANDIA: Jadwal, Susunan Pemain, Head to Head dan Live Streaming

Selain itu, langkah-langkah untuk pembuatan dari roti lilit empuk yang satu ini sangat mudah dimengerti dan bahkan dipahami oleh siapa saja.


Resep Roti Lilit Isi Lengkap, Pulen dan Bergizi

By. @liuin85

Resep @meina83

Baca juga : Profil Lengkap Arlida Putri, Penyanyi Dangdut dan Sekaligus Model yang Berwajah Cantik

Bahan A:

  • 300 gr tepung pro tinggi
  • 60 gr gula pasir
  • 5 gr ragi instan
  • 10 gr susu bubuk
  • 2 kuning telur + 40 gr whipped cream cair dingin + susu cair = 215 gr


Bahan B:

  • 30 gr butter
  • 2 gr garam

Baca juga : PREDIKSI SKOR BELANDA VS AUSTRIA: Jadwal, Head to Head, Susunan Pemain dan Live Streaming

Cara Membuat Roti Lilit Isi Lengkap

1. Campurkan semua bahan-bahan A, kemudian aduk-aduk menggunakan mixer sampai benar-benar bahan tercampur dengan sangat merata hingga jadi kalis.


2. Selanjutnya, tambahkan bahan B. Kemudian mixer kembali sampai kalis elastis, lalu bulatkan adonan dan simpan kedalam bowl yang sudah diolesi margarin.


3. Langkah berikutnya yaitu tutup dengan cling wrap, setelah itu diamkan selama kurleb 30 menit saja atau juga sampai mengembang 2x lipat.

Baca juga : Profil Lengkap Hesty Aryatura, Penyanyi Dangdut Terkenal Lagu Klepek Klepeknya

4. Setelah adonan mengembang, lalu kempeskan adonan, setelah itu uleni lagi sebentar. Bagi adonan sesuai dengan selera, lalu bulatkan kembali dan istirahatkan selama 10 menit.


5. Setelah mengembang 2x lipat, olesi dengan susu evaporasi, kemudian panggang adonan yang sudah dibentuk dengan suhu 175-180 drajat, jika sudah matang segera sajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama