Hasil Akhir Piala AFF U16 Hari Ini: Indonesia 3-5 Australia, Bermain Dengan 10 Pemain Masih Bisa Merepotkan Lawan

Hasil Akhir Piala AFF U16 Hari Ini: Indonesia 3-5 Australia, Bermain Dengan 10 Pemain Masih Bisa Merepotkan Lawan / Instagram @timnasindonesiainfo.reborn

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Indonesia U16 harus mengakui keunggulan dari timnas Australia dibabak semifinal di turnamen Piala AFF U16 2024.


Pertandingan antara tim sepak bola Indonesia vs Australia U16 ini berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jateng, pada Senin (01/07/24) yang berakhir dengan hasil skor 3-5.


Tiga gol Indonesia sendiri dicetak oleh Muhammad Zahaby Gholy di menit ke 4' dan 45+5', Josh Holong pada menit ke 90_2'.

Baca juga : Resep Bianca Donat Cantik ala @liuin85, Empuk dan Pas Manisnya Cocok Untuk Camilan Anak Dirumah

Sementara gol Australia dicetak oleh Amlani Tatu 24' dan 66', Quinn Macnicol 45+3', Anthony Didulica 71' dan 86'.


Hasil kekalahan ini membuat timnas U16 Indonesia belum mampu mempertahankan gelar juara, sedangkan timnas Australia bakal menghadapi timnas Thailand dilaga Final Piala AFF U16 2024.


Timnas Indonesia U16 membuka keunggulan mereka di menit ke-4 melalui sundulan dari Muhammad Zahaby Gholy, ia memanfaatkan umpat dari Mathew Ryan Baker.

Baca juga : Profil dan Biodata Anisa Bahar, Penyanyi Dangdut, Aktris dan Politikus Terkenal

Pada menit ke-13 timnas Australia U16 nyaris saja menyamakan kedudukan ketika Jordan Graoroski berhadapan langsung satu lawan satu dengan Muhammad Nur Ichsan.


Untungnya, Ichsan mampu menggagalkan tendangan dari Graogroski. Di menit ke-24, Australia akhirnya mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui tendangan bebas dari Amlani Tatu.


Pada menit ke-28, Indonesia dipaksa harus bermain dengan 10 pemain usai Raihan Apriansyah mendapatkan kartu kuning yang kedua oleh wasit.

Baca juga : Profil Lengkap Pascal Grob, Pemain Gelandang Tengah Timnas Jerman

Di menit ke-45+3', timnas Australia akhirnya berbalik unggul melalui Quinn Macnicol. Gol berawal dari tendangan Alexander Jesse Bolton mengarah ke tengah kotak penalti dan Ichsan gagal mengantisipasi bola.


Sehingga bola pun jatuh ke hadapan Quinn Macnicol yang kemudian langsung dimanfaatkan untuk menendang ke arah gawang dan terjadilah gol kedua untuk Australia.


Tak lama, Indonesia U16 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol berawal dari lemparan Fabio yang mengarah kedalam kotak penalti.

Baca juga : Resep Puding Bubble Gum ala @liuin85, Lembut dan Bikin Adem Dimulut

Kemudian bola disundul oleh pemain Australia, lalu bola muntah di kaki Gholy yang posisinya ada diluar kotak penalti.


Gholy pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk langsung melepaskan sepakan kerasnya yang mengujam gawang timnas Australia yang tak bisa dihadang oleh kiper Jai Ajanovic.


Pada menit ke-66, Amlani Tatu kembali mencetak gol keduanya ke gawang Indonesia melalui umpan panjang yang kemudian disundul oleh Mathew Ryan Baker.

Baca juga : Daftar Lengkap Pemain Timnas Jerman 2024 Euro, Pemain Andalan Ilkay Gundogan, Toni Kroos dan Thomas Muller

Tetapi, sapuan dari Mathew tak sempurna sehingga bola pun melambung dan langsung disambar oleh Tatu dengan tendangan voli yang mengarah ke pojok kanan gawang Ichsan.


Di menit ke-71, timnas Indonesia kembali kebobolan. Tatu mendapatkan bola matang dari sisi kanan kotak penalti, lalu ia memberikan umpan kepada rekannya.


Anthony Didulica yang berdiri bebas didepan gawang Indonesia dengan sangat nyaman langsung menendang bola dan terjadi gol tambahan untuk Australia.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Patrick Kluivert, Mantan Pemain Timnas Belanda

Pada menit ke-82, JOsh Holong sempat mendapatkan peluang emas. Ia sempat melakukan sebuah backheel, namun bolanya masih membentur kaki dari Ajankovic.


Selang tak berapa lama, gawang timnas Indonesia kembali kebobolan melalui sundulan cantik dari Didulica. Di menit injury time, Holong bisa memperkecil ketertinggalan Indonesia.


Tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta dilaga semifinal Piala AFF U16 2024 antara Indonesia versus Australia, skor tetap 3-5 kemenangan diraih oleh Australia.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Aprilia Yuswandari, Atlet Bulu Tangkis Tunggal Putri Indonesia

Sumber : Indosiar


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama