Resep Bianca Donat Cantik ala @liuin85, Empuk dan Pas Manisnya Cocok Untuk Camilan Anak Dirumah

Resep Bianca Donat Cantik / Instagram @liuin85

SUPERONELIGA.COM
- Mau bikin camilan Donat yang paling enak dan dagingnya sangat lembut? Ikuti aja resepnya kue Bianca Donat Cantik ini guys!


Kue donat yang satu ini akan sangat cocok sekali untuk dikonsumsi oleh anak-anak dirumah agar betah dan tidak jajan sembarangan diluaran sana.


Cara membuatnya juga sangat simpel dan praktis, selain itu juga bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue donat ini cukup sederhana.

Baca juga : Profil Lengkap Yvon Mvogo, Pemain Penjaga Gawang Timnas Swiss

Bahan-bahan yang diperlukan ada di warung-warung terdekat rumah kalian. Jadi, jangan ambil pusing, bahagiakan si kecil dengan sajian kue bianca donat cantik ini.


Selain tampilannya yang cukup menggugah selera, daging donat ini juga sangat empuk dan lembut. Kemudian untuk rasanya juga sangat pas manisnya.


Jadi, tidak ada salahnya bila kalian jadikan resep kue donat ini sebagai rekomendasi yang tepat untuk suguhan anak tercinta dirumah.

Baca juga : Profil Lengkap Yann Somer, Pemain Kiper Utama Timnas Swiss

Resep Bianca Donat Cantik, Empuk Dan Manis

By. @liuin85


Bahan-Bahan:

  • 300 gr bianca donat
  • 2 kuning telur
  • 5 gr ragi instant
  • 100 ml susu cair dingin (bisa ganti air es)
  • 35 gr butter
  • 4 gr garam


Cara Membuat Bianca Donat Cantik

1. Campurkan semua bahan-bahannya terkecuali butter, lalu aduk-aduk sampai halus. Kemudian tambahkan butter dan uleni sampai kalis.

Baca juga : Profil Lengkap Gregor Kobel, Pemain Penjaga Gawang atau Kiper Timnas Swiss

2. Selanjutnya, bulatkan adonan dan diamkan selama 15 menit saja. Setelah itu, kempeskan adonan, lalu timbang 40 gr-an dan bulatkan adonan, biarkan selama 15 menit.


3. Gilas adonan dan biarka selama 5 menit agar adonan rilex, kemudian cetak adonan. Berikutnya, taruh diatas loyang yang telah ditaburi dengan tepung sebelumnya.


4. Kemudian tutup menggunakan plastik atau bisa juga simpan pada ruangan tertutup dan biarkan adonan sampai mengembang atau 45 menit.

Baca juga : Resep Gorengan Tahu Isi ala @liuin85, Jajanan Merakyat yang Krispi nan Populer

5. Setelah adonan mengembang, goreng sampai warnanya berubah jadi kuning keemasan dan muncul layer putih ditengahnya, angkat, tiriskan dan taburi dengan gula halus, sajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama