Hasil Perempat Final Euro 2024: Spanyol 2-1 Jerman, Toni Kroos Gagal Raih Tropi di Penutup Karirnya

Hasil Perempat Final Euro 2024: Spanyol 2-1 Jerman, Toni Kroos Gagal Raih Tropi di Penutup Karirnya / Kolase foto Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Tuan rumah Jerman harus merelakan kegagalan mereka untuk meraih gelar juara Piala Eropa atau Euro 2024 yang digelar di negaranya sendiri usai kalah dari Sapnyol malam tadi, pukul 23:00 WIB.


Timnas Jerman tumbang dari Spanyol dengan skor tipis 2-1, laga berlangsung di stadion Stuttgart Arena, pada Jum'at (05/07/2024).


Sebelumnya, kedua kesebelasan telah berbagi angka 1-1 selama 2x 45 menit. Sehingga pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan 2x 15 menit.

Baca juga : Resep Puding Bubble Gum ala @liuin85, Dessert Mewah menyegarkan Cocok Untuk Menu Dirumah

Memang timnas Spanyol unggul terlebih dahulu di menit ke-51 setelah tendangan dari Dani Olmo sukses menjebol gawang Neuer sebelum Wirtz menyamakan kedudukan 1-1 dimenit ke-89.


Jalannya Pertandingan

Jerman selaku tuan rumah Euro 2024 sempat tertinggal terlebih dulu 0-1 atas Spanyol. Tendangan keras dari Dani Olmo di menit ke-51 mampu menjebol gawang Neuer.


Dani Olmo sendiri merupakan pemain pengganti posisi dari Pedri, gelandang andalan timnas Spanyol yang saat itu mengalami cedera lutut dibabak pertama.

Baca juga : PREDIKSI SKOR INGGRIS VS SWISS: Jadwal, Statistik, Susunan Pemain, H2H dan Live Streaming

Sehingga Pedri pun ditarik keluar dan digantikan Olmo di menit ke-8. Namun, sebelumnya ia menerima ganjalan yang cukup keras dari Kroos di menit ke-4.


Spanyol mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga di menit ke-88. Petaka terjadi di menit ke-89, Spanyol lengah dan akhirnya kebobolan.


Wirtz sukses menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1, gol tercipta di menit ke-89. Sehingga pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan waktu.

Baca juga : Profil dan Biodata Fitri Carlina, Penyanyi Dangdut Lagu ABG Tua yang Sempat Populer

Di babak pertama tambahan waktu, timnas Spanyol hampir menjebol gawang Neuer kembali melalui kaki kiri dari Mikel Oyarzabal.


Jerman juga sempat mengancam gawang Spanyol di menit ke-105 melalui tendangan Wirtz yang masih melebar dari mistar gawang.


Memasuki babak tambahan kedua, sempat terjadi sebuah handball dari Marc Cucurella yang tampak sekilas ia menghentikan alur bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Baca juga : PREDIKSI SKOR BELANDA VS TURKI: Jadwal, Susunan Pemain, H2H, Statistik dan Live Streaming

Namun, setelah wasit berkoordinasi dengan wasit VAR, memutuskan tak ada pelanggaran yang dilakukan Cucurella dalam melakukan bloking bola.


Pada menit ke-117, Spanyol mulai panik ketika Nacho berusaha untuk menghalau umpan silang, namun justru mengarah kegawangnya sendiri.


Untungnya Spanyol memiliki kiper Unai Simon yang selalu sigap dalam melakukan penyelamatan bola. Hingga akhirnya Spanyol mengunci kemenangan mereka melalui sundulan Mikel Merino di menit ke-119.

Baca juga : Profil Lengkap Ardon Jashari, Pemain Gelandang Bertahan Timnas Swiss

Timnas Spanyol mampu mempertahankan keunggulan mereka 1-2 atas tuan rumah Jerman. Dengan hasil ini Spanyol melaju ke babak semifinal Euro 2024.


Sumber : RCTI


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama