Resep Nila Goreng Sambal Cibiuk ala @dapurkobe, Kuliner khas Garut yang Melegenda

Resep Nila Goreng Sambal Cibiuk ala @dapurkobe, Kuliner khas Garut yang Melegenda / Instagram @dapurkobe

SUPERONELIGA
- Sudah pernahkah mendengar kuliner Nila Goreng Sambal Cibiuk ini? Jika belum pernah, bisa sekalian simak infonya hanya disini.


Tahukah kamu bahwa ikan nila goreng sambal cibiuk ini merupakan kuliner khas kota Garut yang begitu melegenda di mata masyarakat Indonesia.


Kuliner yang satu ini mempunyai sensasi pedas yang luar biasa gurihnya dan dengan tekstur ulekan cabainya yang kasar semakin menggoyangkan lidah si penikmatnya.

Baca juga : Jadwal Lengkap Liga 1 Indonesia Musim 2024-2025 Pekan Pertama, Siapakah yang Bakal Memimpin Klasemen Pertama

Nila goreng sambal cibiuk ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai hidangan spesial bagi keluarga dirumah menyantap makanan khas Sunda.


Satu yang wajib diingat dari makanana ini yaitu jangan lupa menggoreng ikannya menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih karena rasanya akan jauh lebih gurih berempah.


Dengan adanya resep ini, kamu tak perlu pergi jauh-jauh untuk menikmati kelezatan dari nila goreng sambal cibiuk ini, silahkan dicoba sendiri dirumahmu!

Baca juga : Profil Lengkap Gonzalo Montiel, Pemain Bek Kanan Timnas Argentina

Resep Nila Goreng Sambal Cibiuk, Kuliner khas Garut yang Melegenda


Bahan Nila Goreng: 3 porsi/30 menit

  • 1 ekor ikan nila, cuci bersih, beri perasan jeruk nipis, sisihkan
  • 1 bks Kobe Tepung Bumbu Putih
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng)


Bahan Sambal Cibiuk:

  • 4 cm kencur
  • 2 bks terasi udang (ukuran kecil)
  • 24 buah cabai rawit hijau
  • 4 buah tomat hijau, iris
  • 1 sdt garam
  • 2 buah jeruk limau (ambil airnya)

Baca juga : Hasil Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Gregoria Mariska Takluk Ditangan Si Bocah Ajaib AN Se-young, Gagal Melaju ke Final

Cara Membuat Nila Goreng Sambal Cibiuk

1. Lumuri ikan nila dengan Kobe Tepung Bumbu Putih, kemudian diamkan selama kurleb 5 menit. Setelah itu, panaskan minyak dan goreng ikan menggunakan api sedang sampai matang, angkat dan tiriskan.


2. Tumbuk kasar semua bahan sambalnya, dan ikan nila goreng sambal cibiuk siap untuk disantap bersama nasi putih dan sayurnya.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama