Hasil Grup B WCQ 2026 Matchday 1: Irak Menang Dramatis atas Oman dengan Skor Tipis 1-0

Hasil Grup B WCQ 2026 Matchday 1: Irak Menang Dramatis atas Oman dengan Skor Tipis 1-0 / Instagram @irak.ifa

SUPERONELIGA
- Sama dengan Iran, timnas Irak raih kemenangan di matchday 1 Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga melawan Oman.


Laga antara timnas Irak vs Oman berakhir dengan skor 1-0, dimenangkan oleh Irak, yang berlangsung di Basra International Stadium, Basra, pada Kamis (05/09/2024).


Sejatinya, Oman yang berstatus sebagai tim tamu lebih unggul dalam penguasaan bola. Tercatat Oman mampu menguasai bola sebesar 53%, sementara Irak 47%.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha Gear 125, Keluarga Skuter Matik Bermesin BlueCore 125 CC

Untuk catatan shot on goalnya juga timnas Oman lebih banyak ketimbang Irak sebagai tuan rumah. Oman 6 kali on target, sedangkan Irak hanya 3 kali on target.


Sejak pertandingan dimulai babak pertama, kedua tim tampil dengan tempo yang sedang. Kedua tim sama-sama menunggu moment untuk serangan balik.


Secara mengejutkan, di menit ke-13 tuan rumah Irak berhasil unggul. Gol dicetak oleh Hussein A memanfaatkan umpan dari Jasim Ali, skor 1-0.

Baca juga : Hasil Grup A Matchday 1 WCQ 2026, Iran Berhasil Menang 1-0 atas Kirgistan

Tertinggal satu gol tak membuat para pemain Oman mengendurkan tempo permainan. Mereka justru lebih meningkatkan intensitas menyerang, meskipun gagal dalam penyelesian.


Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 keunggulan untuk timnas Irak. Pertarungan kembali dipertunjukan di babak kedua.


Kedua kesebelasan tampil ngotot dan masing-masing tim saling bergantian menyerang. Pada menit ke-46, Oman mengganti dua pemainnya yakni Al GhassaniM dan Al Aghbari Z menggantikan AlGhafri M dan Al Sabhi.

Baca juga : Biodata Reza Pratama, Penjaga Gawang PSM Makassar 2024

Usai memasukkan dua pemain barunya, tensi permainan Oman semakin meningkat. Bahkan mereka kerapkali menembus pertahanan Irak dengan mudah.


Ini membuat kekhawatiran bagi Irak, sehingga di menit ke-60 mereka juga menggantikan dua pemainnya yaitu Al Tekreeti dan Attwan A menggantikan Rashid dan Jasim Ali.


Dua pemain yang dimasukkan masih belum mampu memberikan solusi bagi permainan Irak yang terus-menerus digempur oleh timnas Oman.

Baca juga : Resep Ayam Panggang Crispy ala @dapurkobe, Kreasi Olahan Ayam yang Super Unik

Meskipun Oman tampil dalam penguasaan bola possession, namun mereka tak mampu menyamakan kedudukan hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 keunggulan bagi Irak.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Flashscore.com

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama