Hasil Grup A Matchday 1 WCQ 2026, Iran Berhasil Menang 1-0 atas Kirgistan

Hasil Grup A Matchday 1 WCQ 2026, Iran Berhasil Menang 1-0 atas Kirgistan / Instagram @iran_football_federation

SUPERONELIGA
- Timnas Iran berhasil meraih poin sempurna dengan skor tipis 1-0 atas Kirgistan di Grup A matchday 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.


Berlaga di markas Naghsh-e-Jahan Stadium, Isfahan, pada Kamis (05/09/2024), timnas Iran berhasil mengalahkan timnas Kirgistan 1-0 di menit ke-34 yang dicetak oleh Taremi M.


Berbicara soal pertandingan antara Iran versus Kirgistan sejak awal menit pertama dimulai, tentunya tim tuan rumah Iran mendominasi pertandingan.

Baca juga : Biodata Syamil Bahij, Kiper PSM Makassar 2024

Dengan possession ball mencapai 69% untuk tuan rumah Iran, sementara tim tamu Kirgistan hanya memperoleh catatan ball possession 31% saja.


Terlebih lagi jika melihat catatan dari bola yang dilesatkan ke arah pertahanan lawan masing-masing, Iran 18 goal attemtps, sementara Kirgistan hanya 6 saja.


Iran akhirnya memimpin pertandingan pada menit kee-34, gol dicetak oleh Taremi M sehingga skor pun berubah jadi 1-0 keunggulan bagi Iran.

Baca juga : Hasil Bola Hari Ini: Indonesia Berhasil Menahan Imbang Tuan Rumah Arab Saudi 1-1 di King Abdullah Sport City

Skor tetap tidak berubah 1-0, keunggulan bagi tuan rumah Iran hingga turun minum. Kemudian pertandingan memasuki babak kedua.


Seperti dibabak pertama, lagi-lagi timnas Iran mendominasi pertandingan. Pada menit ke-46, Kirgistan memasukan Kenjebaev menggantikan Alykulov G untuk menambah daya gedor serang.


Dan terbukti beberapa kali timnas Kirgistan mampu mengancam pertahanan Iran usai memasukkan Kenjebaev E. Sehingga Iran pun mencoba mengubah para pemainnya dengan cara menggantinya.

Baca juga : 15 Arti dan Makna Mimpi Potong Rambut, Banyak Mitos-Mitos yang Perlu Diketahui

Di menit ke-60, Jahanbaksh A masuk menggantikan Gholizadeh A dan Torabi M menggantikan Ghayedi M. Namun, memasukkan dua pemain barunya tak merubah permainan dari Iran.


Pada menit ke-67, Iran mencoba memasukkan Ezatolahi S dengan menggantikan Ghoddos S. Sayangnya tetap belum berhasil menambah keunggulan.


Di kubu Kirgistan, di menit ke-79 memasukkan Akhmedov M menggantikan Zhyrgalbek K. Namun, masuknya Akhmedov tak bisa membuat gol penyama.

Baca juga : Resep Sarang Kentang Boncabe ala @dapurkobe, Tampilannya Menarik dan Rasanya Begitu Lezat

Selang beberapa menit, Iran kembali mengganti dua pemain intinya yaitu Hardani dan Moghanlou dimasukkan dan mengganti Yousefi dan Azmoun.


Masuknya dua pemain itu strategi berubah seketika, yang tadinya Iran tampil menyerang, kini mulai sedikit mengendurkan serangan dan lebih mempertahankan.


Dan hasilnya pun sesuai dengan keinginan sang pelatih, timnas Iran berhasil mempertahankan kemenangan 1-0 atas Kirgistan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha Gear 125, Keluarga Skuter Matik Bermesin BlueCore 125 CC

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Flashscore.com

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama