Hasil Bola Hari Ini: Indonesia Berhasil Menahan Imbang Tuan Rumah Arab Saudi 1-1 di King Abdullah Sport City

Hasil Bola Hari Ini: Indonesia Berhasil Menahan Imbang Tuan Rumah Arab Saudi 1-1 di King Abdullah Sport City / Instagram @timnasindonesiainfo.reborn

SUPERONELIGA
- Timnas Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah Arab Saudi dengan skor akhir 1-1 pada laga perdana di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga yang berlangsung di King Abdullah Sport City, Jeddah, Jum'at (06/09/2024).


Skuad Garuda mampu unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-18. Tendangannya mampu memperdaya penjaga gawang Arab Saudi setelah bola menyentuh kaki Sandy Walsh.


Namun, Arab Saudi mampu menyamakan skor 1-1 di masa injury time pada babak pertama, gol dicetak oleh Musab Al Juwayr melalui sepakan kerasnya yang membentur Calvin Verdonk sehingga bola berbelok arah.

Baca juga : Hasil Grup B WCQ 5/9: Korea Selatan 0-0 Palestina, Si Merah Ditahan Imbang dikandang Sendiri

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia tampil dengan baik sejak menit awal dimulai. Pertahanan Indonesia sangat solid meskipun mendapatkan banyak tekanan dari Arab Saudi.


Secara mengejutkan, justru Indonesia bisa membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-18 melalui gol Ragnar Oratmangoen yang melakukan sepakan keras dan sempat membentur kaki Sandy Walsh sehingga bola berbelok arah ke gawang.


Diawali pergerakan dari Rafael Struick dan juga Witan Sulaeman, dan Oratmangoen membuat lini pertahanan Arab Saudi kewalahan.

Baca juga : Resep Terong Isi Goreng ala @dapurkobe, Menyulap Sayur Terong Jadi Camilan yang Nikmat

Kemudian ia melepaskan tembakan kerasnya dan bola sempat membentur kaki rekannya Sandy Walsh sehingga bola pun berbelok arah dan masuk ke gawang Arab Saudi, skor 0-1.


Usai kebobolan satu gol, tuan rumah Arab Saudi meningkatkan intensitas serangannya. Tetapi, beruntung lini pertahanan Indonesia begitu rapat dan solid.


Sebetulnya Witan mendapatkan peluang emas menambah keunggulan bagi Indonesia. Namun, sepakannya masih sangat terlalu lemah.

Baca juga : Biodata Gustavo, Pemain Penyerang Persija Jakarta 2024

Memasuki masa injury time, pertahanan Indonesia akhirnya kebobolan usai Musab Al Juwayr melakukan tembakan keras yang mengenai Calvin Verdonk, sehingga bola berbelok ke arah gawang, skor 1-1.


Pertandingan memasuki babak kedua. Timnas Indonesia kembali menampilkan permainan yang solid dan membuat tuan rumah kesulitan dalam membongkar pertahanan Indonesia.


Pada menit ke-78, tuan rumah Arab Saudi mendapatkan hadiah penalti usai Maartes Paes melakukan pelanggaran di area kotak penalti.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkao Motor Yamaha Fazzio, Cuma 22 Jutaan Rupiah Saja!

Salem l Dawsari sebagai eksekutor penalti gagal mencetak gol usai Maarten Paes mampu membendung tembakan kerasnya, skor tetap 1-1.


Timnas Indonesia berada dalam tekanan berat dari tuan rumah. Beruntung kiper Paes tampil begitu luar biasa dengan melakukan banyak penyelamatan krusial.


Skor tetap bertahan imbang 1-1 hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini Indonesia menempati posisi ke-4 di Grup C sementara.

Baca juga : Biodata Reza Pratama, Penjaga Gawang PSM Makassar 2024

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : RCTI

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama