15 Arti dan Makna Mimpi Potong Rambut, Banyak Mitos-Mitos yang Perlu Diketahui

Ilustrasi gambar: 15 Arti dan Makna Mimpi Potong Rambut / Instagram @fxbarbers

SUPERONELIGA
- Ada banyak sekali mitos-mitos yang mungkin seringkali kamu dengar seputar tafsir mimpi potong rambut yang belum banyak orang tahu.


Banyak sebagian orang yang percaya bila arti mimpi memotong rambut itu merupakan sebuah pertanda si pemimpi akan kehilangan sesuatu yang berharga dalam waktu dekat ini.


Menurut pandangan kitab kuno primbon jawa, mimpi memotong rambut sebetulnya mempunyai banyak arti dan makna yang belum diketahui banyak orang, dan berikut ulasannya!

Baca juga : Biodata Ardiansyah, Pemain Kiper PSM Makassar 2024

1. Mimpi Potong Rambut Pendek

Menurut pandangan Primbon Jawa, bermimpi potong rambut pendek itu ternyata pertanda baik. Tetapi, ada beberapa tafsir atau makna dibalik mimpi tersebut.


Mimpi seperti ini bisa dianggap sebagai pertanda jika kamu akan segera mendapatkan keberuntungan atau lebih tepatnya mendapat rezeki nomplok.


Apabila yang mengalami mimpi tersebut memiliki bisnis baru, maka bisnisnya itu akan sangat laris manis dalam kehidupan nyata.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha Gear 125, Keluarga Skuter Matik Bermesin BlueCore 125 CC

Selain itu, mimpi ini juga terkadang dikait-kaitkan akan bertemu dengan seseorang yang baru dan mudah beradaptasi pada lingkungan barunya.


2. Mimpi Potong Rambut Sendiri

Bermimpi memotong rambut sendiri bisa menandakan kamu akan mengalami suatu perubahan serta transisi dalam waktu dekat ini.


Mimpi motong rambut sendiri bisa juga mengindikasikan sebuah perasaan galau dari si pemimpinya atau rasa takut akan kehilangan dan kesulitan dalam mengontrol emosi.

Baca juga : Resep Sarang Kentang Boncabe ala @dapurkobe, Tampilannya Menarik dan Rasanya Begitu Lezat

3. Mimpi Rambut dipotong oleh Orang Lain

Arti mimpi rambut sendiri dipotong oleh orang lain menandakan akan ada seseorang teman yang bakal membantumu dalam meraih kesuksesan.


4. Mimpi Potong Rambut Orang Lain

Bermimpi memotong rambut orang lain menurut primbon jawa menandakan bahwa kamu bakal menemukan jawaban atas masalah yang sedang kamu hadapi.


5. Mimpi Potong Rambut di Salon

Mengalami mimpi memotong rambut di salon menurut primbon jawa menandakan akan datang sebuah kebahagiaan dalam kehidupanmu.

Baca juga : Nonton Live Streaming Bola Indonesia vs Arab Saudi di Vision Plus, Ayo Dukung Penuh Skuad Garuda Indonesia di Kualifikasi Pildun 2026

Arti lainnya dari mimpi ini yaitu segala rencana kamu yang tertunda sebentar lagi akan segera terlaksana dalam waktu dekat ini.


6. Mimpi Rambut dipotong diluar Keinginan

Mengalami mimpi seperti ini menurut pandangan primbon Jawa menandakan hal buruk bagi si pemimpi sehingga harus tetap mewaspadai.


Arti dari mimpi rambut dipotong diluar keinginan sendiri menandakan kemungkinan akan ada seseorang yang berniat buruk kepadamu.

Baca juga : 6 Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Jawa, Benarkah Pertanda Rezeki Besar? Ini Penjelasannya!

7. Mimpi Potong Poni

Pernah mengalami mimpi memotong poni? Mimpi ini memiliki arti yang baik. Mimpi ini menandakan bahwa kamu harus terus fokus menjaga kesehatan tubuh dengan banyak minum vitamin.


8. Mimpi Batal Potong Rambut

Mimpi batal memotong rambut ternyata memiliki arti positif karena menandakan si pemimpi bisa terhindar dari musibah.


9. Mimpi Potong Rambut di Siang Hari

Bermimpi memotong rambut di siang hari memiliki pertanda bahwa keinginan si pemimpi akan terwujud harapannya dalam waktu dekat ini.

Baca juga : Biodata Rio Fahmi, Pemain Bek Kanan Persija Jakarta 2024

10. Mimpi Potong Rambut di Malam Hari

Banyak yang mempercayai mimpi memotong rambut dimalam hari justru kebalikan dari mimpi memotong rambut di siang hari.


Konon katanya menurut kitab kuno primbon jawa mimpi ini menandakan keinginan si pemimpi akan sulit terwujud dan butuh waktu yang sangat lama.


11. Mimpi Potong Rambut di Depan Cermin

Bermimpi memotong rambut dihadapan cermin menurut primbon jawa pertanda kamu akan mendapat kemujuran serta kesehatan yang baik.

Baca juga : Prediksi Skor Arab Saudi vs Indonesia: Kualifikasi Piala Dunia, Susunan Pemain, Jadwal, H2H dan Link Live Streaming

Bahkan ada pula yang mempercayai mimpi potong rambut pendek di depan cermin menandakan si pemimpi akan berumur panjang.


12. Mimpi Potong Rambut Sampai Botak

Bermimpi memotong rambut sampai botak juga mempunyai makna tersendiri yang belum banyak orang ketahui sebagai mana menurut primbon jawa.


Mimpi seperti ini konon katanya akan ada ancaman berbahaya atau si pemimpi akan mengalami musibah seperti kecopetan, kecelakaan atau sakit.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha LEXI LX 155, Mengusung Tema Simple but MAXI

13. Mimpi Potong Rambut Anak Kecil

Bermimpi memotong rambut anak kecil bisa menandakan positif maupun negatif. Jika tak kenal dengan anak itu, maka kamu akan mendapat rezeki tidak terduga.


Tetapi bila kamu mengenal anak sendiri dan memotong rambutnya didalam mimpi menurut primbon jawa pertanda kamu atau si anak bakal jatuh sakit.


14. Mimpi Potong Rambut dipotong oleh Teman

Mimpi ini mempunyai makna yang negatif, konon katanya arti mimpi ini bermakna bahwa si pemimpi akan berpisah sama orang terdekatnya seperti orang tua, kekasih atau sahabat.

Baca juga : Biodata Bojan Hodak, Pelatih Persib Bandung 2024

15. Mimpi Rambut dipotong oleh Saudara

Menurut primbon jawa mimpi ini memiliki pertanda yang kurang baik. Konon katanya mimpi yang satu ini menandakan bahwa si pemimpi atau keluarga terdekat bakal terkena penyakit.


Maka dari itulah, sebaiknya kamu atau si pemimpi harus memperhatikan kembali pada kesehatannya.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : allthingshair.com

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama