Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Hari Ini: Australia 0-1 Bahrain, Manfaatkan Unggul Jumlah Pemain Raih Kemenangan

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Hari Ini: Australia 0-1 Bahrain, Manfaatkan Unggul Jumlah Pemain Raih Kemenangan / Instagram @timnasindonesiainfo.reborn

SUPERONELIGA
- Timnas Bahrain sukses membuat sebuah kejutan dilaga ini setelah mereka mengalahkan tuan rumah Australia di Kualiifikasi Piala Dunia 2026 Grup C dengan skor 0-1.


Berlaga di Cbus Super Stadium, Gold Coast, pada Kamis (05/09/2024), timnas Bahrain raih kemenangan melalui gol bunuh diri dari Harry James Souttar di menit akhir babak kedua.


Tim asuhan Graham Arnold sebetulnya dalam sepanjang pertandingan mereka mampu menguasai jalannya permainan sejak awal babak pertama dimulai.

Baca juga : Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Arab Saudi, Ujian Berat Skuad Garuda dilaga Tandang Kualifikasi Pildun 2026

Akan tetapi, penyelesaian yang kurang membuat mereka tak mampu menjebol gawang timnas Bahrain yang dijaga ketat oleh penjaga gawang Ebrahim Lutfallah.


Pertandingan memasuki babak kedua, tuan rumah Australia terus mengontrol jalannya pertandingan. Tetapi, mereka terus mendapatkan kebuntuan dalam menjebol pertahanan Bahrain yang begitu solid.


Serangan dari Socceroos sering kali tidak tepat pada targetnya hingga pertandingan dibabak kedua yang baru setengah berjalan.

Baca juga : 15 Arti dan Makna Mimpi Potong Rambut, Banyak Mitos-Mitos yang Perlu Diketahui

Para pemain Australia tampak frustasi sehingga mereka menampilkan permainan yang cukup keras dan bahkan kasar kepada para pemain Bahrain.


Pada menit ke-77 insiden terjadi, wasit mengeluarkan kartu merah untuk Kusini Yengi usai mengangkat kakinya yang terlalu tinggi, sehingga kakinya mengenai tenggorokan dari pemain Bahrain.


Meskipun Bahrain unggul dalam jumlah pemain, tetapi timnas Australia masih bisa menguasai jalannya pertandingan meskipun selalu gagal dalam penyelesaian.

Baca juga : Biodata Hilmansyah, Penjaga Gawang PSM Makassar 2024

Bahrain memanfaatkan serangan balik cepatnya di menit ke-89, pemain belakang Australia Souttar melakukan gol bunuh diri usai mencoba menghalau bol umpan tarik lawan yang mengenai kakinya dan berbelok arah ke gawang.


Skor 0-1, Bahrain unggul. Australia terus menggempur pertahanan Bahrain tetapi waktu tak cukup sehingga wasit membunyikan peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan.


Dengan kemenangan ini, timnas Bahrain akan berada di urutan ke-2 klasemen sementara di Grup C. Sementara, timnas Australia akan berada diposisi ke-5.

Baca juga : Resep Terong Isi Goreng ala @dapurkobe, Menyulap Sayur Terong Jadi Camilan yang Nikmat

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : RCTI

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama