Hasil Hari Ini WCQ 2026: Jepang 7-0 China, Samurai Biru Pesta Gol Kemenangan

Hasil Hari Ini WCQ 2026: Jepang 7-0 China, Samurai Biru Pesta Gol Kemenangan / Instagram @timnasindonesiainfo.reborn

SUPERONELIGA
- Berikut ini hasil pertandingan timnas Jepang vs China di Grup C matchday 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga yang dimenangkan oleh Jepang.


Berlaga di Saitama Stadium, pada hari Kamis (05/09/2024), timnas Jepang sukses membungkam timnas China dengan skor telak 7-0 tanpa balas.


Hasil kemenangan ini membuat Jepang berhasil memuncaki klasemen sementara di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk zona Asia.

Baca juga : Biodata Hilmansyah, Penjaga Gawang PSM Makassar 2024

Jalannya Pertandingan

Jepang langsung menekan sejak menit awal dimulai babak pertama. Pada menit ke-11, Jepang membuka peluang emasnya melalui tembakan ke arah gawang, tapi Wang Dalei masih bisa menyelamatkannya.


Tak berapa lama, Jepang kembali mendapat peluang melalui tendangan pojok. Umpan dari Takefuso berhasil dimanfaatkan oleh Wataru Endo dengan sundulannya yang sukses menjebol gawang China, skor 1-0 di menit ke-12.


Pada menit ke-22, giliran China mendapatkan peluang emas. Tembakan yang dilesatkan oleh Zhang Yuning sayangnya masih bisa diantisipasi kiper Zion Suzuki.

Baca juga : Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Hari Ini: Australia 0-1 Bahrain, Manfaatkan Unggul Jumlah Pemain Raih Kemenangan

Di sisa waktu tambahan injury time babak pertama 45+2', Jepang menggandakan keunggulannya lewat sundulan Kaoru Mitoma umpan dari Ritsu Doan, skor 2-0.


Memasuki babak kedua, di menit ke-52 Jepang kembali menambah keunggulannya jadi 3-0. Gol tercipta lewat sepakan keras Takumi Minamino umpan dari Mitoma.


Minamino mencetak gol keduanya dilaga tersebut tepatnya di menit ke-58, skor berubah seketika menjadi 4-0 keunggulan bagi Jepang.

Baca juga : 15 Arti dan Makna Mimpi Potong Rambut, Banyak Mitos-Mitos yang Perlu Diketahui

Pada menit ke-77, pemain yang baru dimasukkan sukses mencetak gol, skor jadi 5-0. Permainan tuan rumah semakin nyaman dan haus akan gol.


Terbukti, di menit ke-87 Jepang menambah keunggulan 6-0. Gol dicetak oleh Daizen Maeda. Kemudian di sisa waktu, gol kembali tercipta oleh Jepang melalui Takefuso Kubo, skor 7-0.


Dengan hasil ini membuat timnas Jepang menduduki posisi pertama di klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha Gear 125, Keluarga Skuter Matik Bermesin BlueCore 125 CC

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Flashscore.com

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama