Resep Ayam Panggang Crispy ala @dapurkobe, Kreasi Olahan Ayam yang Super Unik

Resep Ayam Panggang Crispy / Instagram  @dapurkobe

SUPERONELIGA
- Resep masakan Ayam Panggang Crispy ini adalah salah satu kreasi masakan olahan daging ayam yang super unik.


Jika resep masakan ayam panggang itu biasanya menggunakan kecap untuk sebagai bahan olesannya, namun kali ini kamu hanya butuh memakai Saus Tiram Selera saja.


Saus tiram yang kaya akan rasa gurih alami karena terbuat dari bahan tiram asli. Untuk itu, lengkapilah sajian ayam panggang ini dengan crispy dari tepung Kobe.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha FreeGo 125, Semakin Canggih dan Nyaman Berkendara

Dijamin kenikmatan dari ayam panggang crispy ini semakin berlipat. Kreasi baru olahan daging ayam yang satu ini sangat cocok disajikan ketika berkumpul dengan keluarga.


Dengan adanya resep ini bisa menjadi menu makan alternatif bagi kamu-kamu yang gemar sekali dengan masak-memasak daging ayam yang praktis.


Jadi, jika masih penasaran dengan resepnya silahkan dicoba dirumah dan langsung eksekusi di dapur serta ajak keluarga ikut bergabung dalam memasaknya.

Baca juga : Biodata Marko Simic, Striker Persija Jakarta 2024

Resep Ayam Panggang Crispy, Kreasi Olahan Ayam yang Super Unik


Hasil: 2 porsi|45 menit

Bahan Ayam Panggang

  • 1/2 ekor ayam, potong jadi 2 bagian, cuci bersih, beri perasan jeruk nipis
  • 1 bks Saus Tiram Selera
  • 300 ml air
  • 5 sdm minyak goreng
  • 2 sdm kecap


Bahan Crispy

  • 1 bks Kobe Tepung Kentucky Supercrispy
  • 100 ml air

Baca juga : Resep Sambal Kecap Saus Tiram ala @dapurkobe, Sajian Pelengkap yang Bikin Berselera

Cara Membuat Ayam Panggang Crispy

1. Siapkan panci, masukkan ayam, 1/2 bungkus saus tiram selera dan juga 300 ml air. Setelah itu, rebus ayam sampai airnya tersisa sedikit, lalu angkat dan tiriskan.


2. Selanjutnya, aduk merata 1/2 bungkus saus tiram selera, minyak goreng, kecap dan juga 2 sendok makan air sebagai olesannya.


3. Panggang dalam teflon, kemudian balik ayamnya secara berkala. Kemudian olesi dengan bumbu oles, lalu masukkan ayam panggang sampai matang.

Baca juga : Live Streaming Arab Saudi vs Indonesia: Siapakah Yang Akan Sukses Dilaga Ini, Apakah Mancini atau Shin Tae-yong

Cara Membuat Crispy

1. Campurkan 1/2 bungkus Kobe Tepung Kentucky Supercrispy dengan 100 ml air, lalu aduk sampai larut. Kemudian tuan adonan Kobe tepung kedalam minyak panas sampai matang, angkat dan tiriskan, lalu taburi crispy diatas ayam panggang, sajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama