Resep Sambal Kecap Saus Tiram ala @dapurkobe, Sajian Pelengkap yang Bikin Berselera

Resep Sambal Kecap Saus Tiram / Instagram  @dapurkobe

SUPERONELIGA
- Kali ini kita bakal berbagi resep sambal yang pastinya sambal bukan sembarang sambal. Namanya Sambal Kecap Saus Tiram.


Sambal yang satu ini memadukan aneka jenis cabai dan juga tomat hijau, saus pelengkap sajian yang terasa manis dan sangat mudah dibuatnya.


Untuk membuat sambal kecap saus tiram ini cukup membutuhkan waktu hanya 20 menit saja, kamu sudah bisa menyajikan satu porsi sambal nikmat ini.

Baca juga : Biodata Agi Firmansyah, Sayap Kanan Persija Jakarta 2024

Kreasi sambal yang satu ini sangat cocok sekali bila disajikan bersama dengan ikan bakar atau ikan goreng, tempe mendoan atau juga sate kambing.


Sambal ini sangat rekomended banget untuk kamu coba buat sendiri dirumah karena selain mudah membuatnya, bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana dan sedikit.


Gimana, penasaran! Yuk langsung saja simak selengkapnya pada resep sambal yang kami bagikan kali ini dan selamat mencoba serta menikmati kelezatan sambalnya.

Baca juga : Live Streaming Arab Saudi vs Indonesia: Siapakah Yang Akan Sukses Dilaga Ini, Apakah Mancini atau Shin Tae-yong

Resep Sambal Kecap Saus Tiram, Sajian Pelengkap yang Bikin Berselera


Bahan-Bahan: 1 porsi|20 menit

  • 8 cabai rawit merah, iris-iris
  • 12 cabai rawit hijau, iris-iris
  • 4 buah bawang merah, rajang
  • 2 buah jeruk limau, ambil airnya
  • 1 buah tomat, buang isinya, potong bentuk dadu
  • 100 ml kecap manis
  • 2 sdm Saus Tiram Selera

Baca juga : Resep Cireng Bakso Pedas ala @dapurkobe, Camilan Lezat Campuran Nasi Putih dengan Tepung Kobe

Cara Membuat Sambal Kecap Saus Tiram

1. Campur cabai rawit merah bersama cabai rawit hijau, kemudian masukkan bawang merah dan tomat. Lalu tambahkan kecap manis dan perasan jeruk limau, aduk sampai merata.


2. Selanjutnya, tambahkan saus tiram selera, kemudian aduk-aduk sampai benar-benar merata, lalu angkat dan sajikan bersama nasi putih dan lauk hangat.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama