Resep Jamur Enoki Goreng Crispy ala @dapurkobe, Praktis dan Nikmat

Resep Jamur Enoki Goreng Crispy / Instagram @dapurkobe

SUPERONELIGA
- Mau mencoba memasak kreasi yang baru dan kekinian dari bahan jamur enoki yang saat ini lagi viral banget di sosial media.


Ada satu resep kreasi olahan jamur yang bisa kamu coba ikuti dan praktekkan caranya dirumah yakni Jamur Enoki Goreng Crispy ala @dapurkobe.


Untuk tampilan dari masakan yang satu ini memang tidak begitu menarik, namun untuk rasanya dijamin olahan jamur enoki ini sangat enak dan crispi.

Baca juga : Biodata Rasyid Bakri, Gelandang Tengah PSM Makassar 2024

Jamur enoki goreng crispi ini bisa kamu jadikan sebagai menu tambahan lauk makan atau bisa juga dijadikan sebagai camilan crispi yang ringan.


Kreasi jamur yang satu ini memang lagi banyak digandrungi oleh kaum ibu-ibu rumahan, umumnya mereka jadikan sebagai camilan dan ada pula yang menjadikannya sebagai bisnis rumahan.


Jika kamu memang tertarik dan penasaran ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah dan merasakan kelezatannya, silahkan save resepnya dan selamat mencoba!

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Yamaha Fino 125 cc, Desain Modis Nongkrong Makin Pede

Resep Jamur Enoki Goreng Crispy, Praktis dan Nikmat


Bahan-Bahan: 2 ikat|30 menit

  • 2 bonggol jamur enoki segar
  • 2 bks Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy, untuk adonan basah dan kering
  • 200 ml air


Cara Membuat Jamur Enoki Goreng Crispy

1. Potong jamur dari bonggol bawahnya setinggi 2 cm, kemudian cuci dan pisahkan setiap jamurnya supaya tidak menyatu ke yang lainnya.

Baca juga : PREDIKSI SKOR PSBS BIAK VS PERSIJA JAKARTA: Jadwal, Liga 1, H2H, Susunan Pemain, Link Live Streaming

2. Bualah adonan basah dari tepung Kobe dengan perbandingan 1 sdm dengan 5 sdm air. Kemudian siapkan adonan kering tepung Kobe dalam wadah.


3. Selanjutnya, jamur yang sudah dicuci sebelumnya, masukkan kedalam adonan masah, lalu tiriskan sejenak dan masukkan ke adonan kering.


Setelah itu, ratakan dengan menggunakan tangan dan pastikan semua permukaan jamur tertutupi dengan adonan tepung Kobe kering.

Baca juga : Resep Pancake Telur Kornet ala @dapurkobe, Ide Menu Sarapan Pagi yang Enak

4. Goreng menggunakan minyak panas dengan api sedang sampai warnanya kecoklatan. Kemudian angkat dan tiriskan, lalu sajikan atau simpan dalam toples.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan  kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama