Profil Lengkap Brad Binder, Atlet Moto GP Asal Afrika Selatan

Profil Lengkap Brad Binder / Instagram @bradbinder

SUPERONELIGA.COM
- Brad Binder adalah seorang atlet balap Moto GP yang lahir pada tanggal 11 Agustus 1995, tepatnya di Potchefstroom, Afrika Selatan.


Pada tahun 2019, namanya telah dikonfirmasi sebagai bagian dari tim Red Bull KTM Factory Racing di kelas Moto GP.


Mengenai karir balapnya, Brad merupakan pembalap di tim Red Bull KTM yang sukses meraih kemenangan di kelas Moto GP yang digelar di Republik Ceko musim 2020.

Baca juga : Profil Lengkap Takaaki Nakagami, Atlet Moto GP Asal Jepang

Bahkan ia adalah satu-satunya pembalap Moto GP asal Afrika Selatan pertama yang sukses meraih kemenangan di kelas Moto GP.


Kemenangan tersebut adalah kemenangan pertamanya bersama tim KTM di kelas Moto GP. Kemudian di musm 2021, ia kembali meraih podium di kelas Moto GP.


Dikutip dari wikipedia, ternyata Brad Binder ini merupakan kakak kandung dari seorang pembalap motor yang bernama Darryn Binder.

Baca juga : Megawati Hangestri Tampil Begitu Tajam, GS Caltex Tak Berkutik Lawan Red Sparks di Hadapan Para Pendukungnya

Menjadi atlet balap adalah impian besar dari Brad Binder sendiri sejak usianya masih kecil. Dan kini impian tersebut telah tercapai hingga saat ini.


Pada musim 2009, Brad pernah mengikuti ajang balap Red Bull Rookies Cup. Dirinya mengikuti ajang balap tersebut selama tiga musim.


Kemudian Brad Binder pindah ke kelas Moto 3. Namanya mulai terkenal saat dirinya meraih gelar juara di kelas Moto 3 pada musim 2016.

Baca juga : Daftar Pemain IBK Altos 2023-2024, Pemain Andalan Brittany Abercrombie dan Pornpun Guedpard

Kehadiran dari Brad ini selalu dinanti-nantikan para pecinta Moto GP. Pada musim 2017, Brad naik ke kelas Moto 2 bergabung dengan Red Bull KTM Ajo.


Bersama dengan tim tersebut Brad Binder telah sukses dan meraih tiga kali naik podium kemenangan di musim tersebut.


Pada musim 2019, ia menampilkan performa terbaiknya hingga dirinya mampu meraih sembilan kali naik podium, diantaranya lima kali meraih kemenangan.

Baca juga : Hasil Akhir Red Sparks vs GS Caltex, Spike Mbledoss Megawati Hangestri Menghantarkan Red Sparks Unggul 3-0 Tanpa Balas

Sementara pada musim 2020, Brad Binder kemudian naik lagi ke kelas Moto GP bersama dengan tim Red Bull KTM.


Profil dan Biodata Brad Binder

  • Nama Lengkap : Brad Binder
  • Nama Lain : Brad
  • Tanggal Lahir : 11 Agustus 1995
  • Tempat Lahir : Potchefstroom
  • Kebangsaan : Afrika Selatan
  • Profesi : Atlet Moto GP
  • Umur : 29
  • Tim Saat Ini : Red Bull KTM Factory Racing
  • No. Motor : 33
  • Tahun Aktif : 2020 - sekarang


Itulah informasi biografi lengkap tentang pembalap top asal Afrika Selatan yang bernama Brad Binder, selamat membaca artikelnya!***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama