Profil Lengkap Joan Mir, Atlet Moto GP Asal Spanyol

Profil Lengkap Joan Mir / Instagram @joanmir36official

SUPERONELIGA.COM
- Joan Mir Mayrata atau Joan Mir adalah salah satu pembalap profesional yang berkebangsaan Spanyol.


Joan Mir sendiri diketahui terlahir di kota Palma, Spanyol, tepatnya ia lahir pada tanggal 1 September tahun 1997 dan saat ini usianya 27 tahun.


Pembalap yang berasa dari Spanyol ini tercatat pernah meraih juara dunia di kelas Moto 3 pada musim 2017 bersama tim Leopard Racing.

Baca juga : Profil Lengkap Brad Binder, Atlet Moto GP Asal Afrika Selatan

Joan juga tercatat pernah menjuarai dunia kelas Moto GP pada musim 2020 setelah dirinya melewati tujuh kali podium dan satu kali kemenangan di musim 2020.


Sebelumnya dirinya naik ke kelas Moto 3, Joan mengawali karirnya di ajang Red Bull Moto GP Rookies Cup pada musim 2013 dan musim 2014.


Kemudian pada musim 2015, ia ikut berkompetisi balapan di CEV Moto 3 Junior World Championship dan meraih empat kali kemenangan dari enam pertandingan pertamanya.

Baca juga : Megawati Hangestri Tampil Begitu Tajam, GS Caltex Tak Berkutik Lawan Red Sparks di Hadapan Para Pendukungnya

Mengutip dari wikipedia, debut pertama Joan di Grand Prix musim 2015 bersama Leopard Racing digelar di Philip Islan, yang mana saat itu ia menggantikan posisi Hiroki Ono yang mengalami cidera.


Joan Mir menempati urutan start ke-18, dan sayangnya ia gagal untuk finis dibalapan tersebut setelah adanya insiden dengan pembalap lain yakni John McPhee.


Pada musim 2016, ia ikut berkompetisi penuh selama satu musim di kejuaraan dunia kelas Moto 3 bersama tim Leopard Racing.

Baca juga : Daftar Pemain Hyundai Hillstate 2023-2024, Pemain Andalan Laetitia Moma Bassoko dan Wipawee Srithong

Joan menyelesaikan kejuaraan tersebut dengan menempati urutan kelima sebagai rookie of the year yang mencetak 144 poin.


Hingga bertahan di musim 2017, kemudian Joan sepenuhnya mendominasi kelas Moto 3 dan meraih 10 kali kemenangan dan menyelesaikan musim tersebut dengan koleksi 93 poin.


Di tahun 2018, Joan kemudian naik ke kelas Moto 2 bersama dengan Marc VDS Racing Team setelah dirinya menandatangani kontrak selama empat tahun bersama tim dan juga HCR.

Baca juga : Profil Lengkap Enea Bastianini, Atlet Moto GP Asal Italia

Setahun kemudian, ia langsung naik level ke kelas Moto GP dan bergabung bersama Suzuki Ecstar selama satu musim, namun kemudian ia diperpanjang hingga musim 2022.


Dan kini, di musim 2023 Joan Mir telah resmi bergabung dengan tim elit Repsol Honda Team yang pastinya bakal menggebrak dunia balap Moto GP.


Profil dan Biodata Joan Mir

  • Nama Lengkap : Joan Mir Mayrata
  • Nama Lain : Joan
  • Tanggal Lahir : 01 September 1997
  • Tempat Lahir : Palma, Spanyol
  • Kebangsaan : Spanyol
  • Profesi : Atlet Moto GP
  • Umur : 27
  • Tim Saat Ini : Repsol Honda Team
  • No. Motor : 36
  • Tahun Aktif : 2019 - sekarang

Baca juga : Profil Lengkap Fabio Quartararo, Atlet Moto GP Asal Prancis

Itulah berita singkat tentang biografi pembalap asal Spanyol yang bernama lengkap Joan Mir Mayrata, semoga bermanfaat.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama