Profil Lengkap Fabio Quartararo, Atlet Moto GP Asal Prancis

Profil Fabio Quartararo / Instagram @fabioquartararo20

SUPERONELIGA.COM
- Sosok pria bernama Fabio Quartararo ini merupakan atlet balap Moto GP yang lahir pada tanggal 20 April 1999, Nice, Prancis.


Mengutip dari sumber terpercaya seperti wikipedia, diketahui bahwa pembalap yang bernama Fabio Quartararo ini bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP.


Sebelum karirnya di Grand Prix, ia sudah meraih enam kali gelar di kompetisi yang diadakan di Spanyol, termasuk juga di CEV Moto 3 secara beruntun ditahun 2013 dan 2014.


Pada tahun 2021, Quartararo akhirnya menjadi sang juara dunia untuk pertamakalinya yang diadakan di Prancis.


Sebelumnya, ditahun 2017 lalu ia berubah dari kelas Moto 3 ke Moto 2 menjadi Pons Racing bersama rekan satu timnya Edgar Pons.


Debutnya sukses bertengger di posisi ke-7 di Qatar, namun satu-satunya raihan terbaik yang dicapai di musim tersebut finis ke-6, tepatnya di San Marino.


Pada tahun 2018 tepatnya di bulan Agustus, Quartararo dikabarkan akan bergabung ke tim Satelit Yamaha bersama Franco Morbidelli yang dibuat baru 'Petronas Yamaha SRT' tahun 2019.


Fabio Quartararo sukses memenuhi syarat terkait posisinya yag terdepan di kompetisi Grand Prix Spanyol.


Posisi tersebut merupakan rekor bagi Quartararo sebagai polesitter yang termuda di seri kelas Moto GP dipertandingan tersebut, sebelumnya di pegang oleh Marc Marquez sejak tahun 2013.


Bahkan, ia juga sukses memenuhi syarat kembali di posisi pole yang digelar di Catalunya dan juga Assen.


Ia menjadi pembalap termuda yang meraih posisi pole secara berturut-turut dalam kompetisi sejarah di MotoGP.


Tercatat, Quartararo sukses finis di urutan ketiga di Assen, tepatnya dibelakang Marc Marquez dan juga Maverick Vinales.


Setelah usai debut musimnya di MotoGP, kemudian tim Yamaha Factory Racing akhirnya mengumumkan namanya akan bergabung dan menggantikan Valentino Rossi dimulai musim 2021.


Ia mempunyai kontrak bersama tim Yamaha Factory Racing sampai musim 2022. Pada musim 2020, ia mendapatkan sokongan motor dari Petronas Yamaha SRT.


Ia mengawali musimnya dengan sebuah prestasi yang baik baginya meraih kemenangan di Jerez. Tercatat, ia telah mengoleksi 50 poin dan bahkan memimpin klasemen di MotoGP per tanggal 8 Agustus 2020 silam.


Kini Fabio Quartararo bergabung bersama tim Monster Energy Yamaha dan bahkan menjadi andalan bagi timnya hingga saat ini.


Profil dan Biodata Fabio Quartararo

  • Nama Lengkap : Fabio Quartararo
  • Nama Lain : Quartararo
  • Tanggal Lahir : 20 April 1999
  • Tempat Lahir : Nice, Prancis
  • Kebangsaan : Prancis
  • Profesi : Atlet Moto GP
  • Umur : 25
  • Tim Saat Ini : Monster Energy Yamaha MotoGP
  • No. Motor : 20
  • Tahun Aktif : 2019 - sekarang

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama