Profil Lengkap Pedro Acosta, Atlet Moto GP Asal Spanyol

Profil Lengkap Pedro Acosta / Instagram @37pedroacosta

SUPERONELIGA.COM
- Pedro Acosta adalah seorang pembalap muda Moto GP yang lahir pada tanggal 25 Mei 2004, tepatnya di Mazzaron, Spanyol.


Pedro Acosta saat ini telah membela tim Tech 3. Sejak ikut Grand Prix 2021, namanya langsung saja membuat gempar Moto GP walaupun saat itu dirinya masih di kelas Mot0 3.


Bagaimana tak gembap! Usianya yang masih muda sudah menyajikan kualitas balapnya yang sangat menakjubkan di dalam trek balapan.

Baca juga : Profil Lengkap Takaaki Nakagami, Atlet Moto GP Asal Jepang

Meskipun tampak garang saat balap, sebenarnya Pedro Acosta ini mempunyai karakter yang sangat humoris dan bahkan flamboyan.


Tentu saja dengan sikap dan karakternya ini pantas kerap kali menjadi bahan topik perbincangan yang cukup panas di Moto GP.


Pedro yang baru menginjak usia 20 tahun, kini telah menjadi seorang rider yang termuda di grid Moto GP musim 2024 di belakang dari Fabio Quartararo dan juga Raul Fernandez.

Baca juga : Hasil Akhir Red Sparks vs GS Caltex, Spike Mbledoss Megawati Hangestri Menghantarkan Red Sparks Unggul 3-0 Tanpa Balas

Bahkan namanya kerap kali disebut-sebut sebagai calon atau The Next Marc Marquez selanjutnya yang siap menggebrak kelas Moto GP di dunia.


Mengutip dari sumber wikipedia, sebelum Pedro turun di kelas Moto 3 musim 2021, ia sudah berlaga di 2 ajang kelas junior sepanjang musim 2020.


Dalam perlombaan FIM CEV Moto 3 kelas Junior Championship, Pedro Acosta mampu menduduki posisi ketiga besar.

Baca juga : Profil Lengkap Raul Fernandez, Atlet Moto GP Asal Spanyol

Sedangkan di ajang Red Bull Rookies Cup, Pedro Acosta sukses dan mampu meraih gelar juara dengan kiprah dominannya.


Ketika usianya baru 16 tahun, ia sudah mengikuti balapan untuk pertamanya di kelas Moto 3 yang diadakan di Qatar, Losail.


Singkat cerita, pada musim 2022, Pedro Acosta naik kelas di Mot 2. Ia mengakhiri musim tersebut dengan peringkat kelima dan merebut gelar terbaik.

Baca juga : Megawati Hangestri Tampil Begitu Tajam, GS Caltex Tak Berkutik Lawan Red Sparks di Hadapan Para Pendukungnya

Profil dan Biodata Pedro Acosta

  • Nama Lengkap : Pedro Acosta
  • Nama Lain : Pedro
  • Tanggal Lahir : 25 Mei 2004
  • Tempat Lahir : Mazzaron, Spanyol
  • Kebangsaan : Spanyol
  • Profesi : Atlet Moto GP
  • Umur : 20
  • Tim Saat Ini : GASGAS Factory Racing Tech 3
  • No. Motor : 31
  • Tahun Aktif : 2021 - sekarang


Demikian informasi terkait biografi lengkap dari pembalap muda asal Spanyol yang bernama Pedro Acosta ini, selamat membaca artikelnya!***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama