Hasil Akhir Liga Voli Hyundai Hillstate vs Red Sparks, Tuan Rumah Tumbang Dimarkas Sendiri

Trisula Red Sparks tak terbendung, Hyundai Hillstate tumbang dikandang sendiri (02/03/24) / Instagram @red__sparks

SUPERONELIGA.COM
- Hasil akhir pertandingan Hyundai Hillstate vs Red Sparks pada round 6 Liga Voli Putri Korea 2023-2024, Sabtu (02/03/24) berakhir dengan 5 set, skor 2-3 dimenangkan oleh Red Sparks (25-23, 15-25, 25-16, 19-25 dan 10-15).


Hasil kemenangan dramatis yang terjadi di Suwon Gymnasium ini membuat catatan baru bagi Megawati Hangestri dan Red Sparks berlanjut menjadi 6 kali beruntun kemenangan.


Dikutip dari Tirto.id, kemenangan kemarin membuat Red Sparks makin nyaman di posisi ketiga klasemen sementara di Liga Voli Putri Korea 2023-2024.

Baca juga : 11 Service Megawati Hangestri Masuk Jajaran Sejaran di Liga Voli Korea, Service Mega Bikin Melongo Para Pemain Hyundai Hillstate

Tim yang di kepalai oleh Ko Hee-jin itu telah mengumpulkan sebanyak 58 angka dari 33 laga yang sudah dijalani.


Hanya saja, posisi yang sekarang Red Sparks duduki masih bisa didekati oleh pesaingnya yakni GS Caltex yang akan bermain pada hari ini, Minggu (03/03/24).


Sebaliknya, kekalahan atas Red Sparks pada laga kemarin membuat posisi Hyundai Hillstate semakin terancam oleh pesaing kuatnya yakni Pink Spiders.

Baca juga : Profil Lengkap Kang So-whi, Atlet Voli Putri Asal Korea Selatan

Tercatat, jarak antara perolehan poin dari Hyundai Hillstate dengan Pink Spiders hanya 3 poin saja. Hillstate baru 73 poin, sementara Pink Spiders 70 poin.


Hasil positif yang diraih oleh Red Sparks terjadi begitu heroik. Pasalnya, Red Sparks sempat mengalami ketertinggalan 1-0 dan 2-1 sebelum mereka comeback.


Dilaga tersebut, Moma Bassoko menjadi pemain Hyundai Hillstate yang mampu menyumbangkan banyak poin yakni 44 poin.

Baca juga : Profil Lengkap Laetitia Moma Bassoko, Atlet Voli Putri Asal Kamerun

Tetapi sayangnya, poin yang disumbangkan oleh Moma Bassoko tersebut tak bisa membantu timnya Hyundai Hillstate meraih kemenangan.


Sebaliknya, dilaga tersebut Giovanna Milana menjadi pemain yang mencetak banyak poin yakni 31 poin, sementara Megawati 29 poin.


Pada set pertama, awalnya Red Sparks sempat memimpin keunggulan dua angka secara terus menerus, tetapi sayangnya tim tuan rumah mampu mengembalikan keadaan tersebut hingga kemenangan dicuri oleh Hyundai Hillstate dengan skor 25-23.

Baca juga : Profil Lengkap Park Hye-min, Atlet Voli Putri Asal Korea Selatan

Di set kedua, tuan rumah sempat unggul, namun Red Sparks mampu mengembalikan keadaan itu hingga menutup set kedua dengan skor telak 15-25.


Set ketiga, pertarungan kedua tim semakin sengit dan saling kejar-mengejar angka. Sayangnya tim tuan rumah mampu mengambil alih set ketiga dengan skor 25-16.


Set keempat, tuan rumah sempat unggul, namun tim tamu mampu menyamakan kedudukan 9-9 dan sang kapten Lee So-young berhasil menutup set keempat dengan skor 19-25.

Baca juga : Profil Lengkap Wipawee Srithong, Atlet Voli Putri Asal Thailand

Di set penentu atau set kelima, kepercayaan diri para pemain Red Sparks semakin tak terbendung melalui spike-spike keras dari Gia dan Mega yang menutup set penentu dengan skor 10-15.


Kemenangan ini menjadi kemenangan beruntun keenam kalinya bagi Red Sparks dan masih tetap bertengger di posisi tiga besar klasemen.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama