Hasil All England Open 2024 16/3: Anthony Sinisuka Ginting Sukses Melaju ke Final Usai Kalahkan Wakil Prancis Yakni Christo Popov

Anthony Sinisuka Ginting Sukses Melaju ke Final Usai Kalahkan Wakil Prancis Yakni Christo Popov / Instagram @badminton.ina

SUPERONELIGA.COM
- Pebulu tangkis tunggal putra asal Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak final di All England Open 2024.


Usai mengalahkan wakil Prancis yakni Christo Popov pada babak semi final All England 2024 memastikan tiket final ke All England 2024.


Berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, pertarungan sengit antara Ginting versus Popov pada Sabtu (16/03/24) menjadi tontonan yang sangat menarik.

Baca juga : Hasil All England Open 2024 15/3: Gregoria Mariska Tunjung Tumbang Atas Akane Yamaguchi Dengan Skor 1-2

Pasalnya, Ginting dengan sangat mudah menumbangkan jagoan asal Prancis yakni Christo Popov melalui rubber game (19-21, 21-5 dan 21-11).


Dengan hasil ini kemungkinan besar Ginting bakal bertemu dengan Jojo atau Jonatan Christie di final All England 2024 yang sama-sama dari Indonesia.


Skenario itu bisa terwujud apabila Jojo berhasil mengalahkan atlet wakil India yakn Lakshya Sen di semi final All England Open 2024 tersebut.

Baca juga : Profil Lengkap Akane Yamaguchi, Atlet Bulu Tangkis atau Badminton Asal Jepang

Jalannya Pertandingan

Di awal Popov sedikit memberikan tekanan pada Ginting dengan memimpin skor 7-4. Akan tetapi, Ginting mampu membalikan keunggulan itu dengan skor 8-11.


Usai istirahat, kemudian Ginting terus memegang permainan di set pertama hingga angkanya mulai menjauh dari angka Popov yakni 13-17.


Sayangnya, Ginting kerap kali kecolongan poin, sehingga Popov mampu menyamakan kedudukan skor hingga 17-17 sama.

Baca juga : Profil Lengkap An Se-Young, Atlet Bulu Tangkis atau Badminton Asal Korea Selatan

Dan sayangnya, Anthony Sinisuka Ginting kurang beruntung karena Popov berhasil menutup set pertama dengan skor 21-19.


Lanjut set kedua, Ginting terus melancarkan serangan sejak awal permainan dimulai hingga unggul skor 4-2 atas Popov.


Permainan Ginting semakin konsisten di set kedua ini, tampak Popov sangat kewalahan dalam meladeni permainan Ginting hingga Ginting menutup set kedua dengan skor 21-5.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Belanda Euro 2024, Pemain Andalan Virgil van Dijk dan Wout Weghorst

Pertarungan semakin sengit dan berlanjut hingga set ketiga. Tampak permainan telah dipegang oleh Ginting yang begitu nyaman dengan permainan dari Popov.


Hingga pada akhirnya Ginting sukses membekuk Popov di set ketiga dengan hasil skor akhir 21-11. Dengan demikian, ia lolos ke final All England Open 2024.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama