Hasil Vietnam vs Indonesia: Skuad Garuda Libas Vietnam 0-3 di Hanoi, Bang Jay Pembuka Jalan Kemenangan Timnas

Hasil Vietnam vs Indonesia: Skuad Garuda Libas Vietnam 0-3 di Hanoi, Bang Jay Pembuka Jalan Kemenangan Timnas / Instagram @timnas.indonesia

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3 dilaga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/03/24).


Hasil positif itu membuat skuad Garuda Indonesia kokoh di peringkat kedua klasemen di Grup F dengan perolehan 7 angka.


Tim nasional Indonesia telah membuka keunggulannya dengan skor 1-0 ketika permainan baru berjalan 9 menit, gol tercipta oleh sundulan apik bang Jay Idzes.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pemain Andalan Jay Idzes, Ivar Jenner dan Rafael Struick

Gol itu bermula dari sepakan pojok yang dilakukan oleh Thom Haye, kemudian dieksekusi dengan mudah oleh Jay Idzes yang posisinya tidak dikawal dengan baik oleh lawan.


Bahkan skuad Garuda mampu memperbesar keunggulan mereka di menit ke-24 lewat aksi memukau dari Ragnar Oratmangoen lewat tendangan kirinya yang menjebol gawang Vietnam.


Pemain asal klub Fortuna Sittard tersebut berhasil melewati dua pemain bertahan Vietnam dengan diakhir tembakan keras kaki kirinya.

Baca juga : Profil Lengkap Jose Sa, Atlet Sepak Bola Asal Portugal

Sementara, penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi juga melakukan penyelamatan yang sangat gemilang pada menit ke-33.


Tendangan bebas yang dilesatkan oleh Khuat Van Khan itu mampu ia gagalkan dengan baik meskipun sampai menjatuhkan diri.


Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain yakni Yakob Sayuri dan juga Egy Maulana Vikri menggantikan Asnawi Mangkualam dan Hokky Caraka.

Baca juga : Profil Lengkap Vitinha, Atlet Sepak Bola Asal Portugal

Jalannya babak kedua, Ragnar sempat kembali mendapat peluang emas di menit ke-65, namun sayangnya bola yang dimpan oleh Ragnar mampu diblok oleh pemain Vietnam.


Tertinggal 0-2, tuan rumah terus berusaha untuk mencetak gol guna membalikan keadaan mereka, namun sayangnya serangan-serangan mereka tak kunjung berhasil hingga perpanjangan waktu tambahan diberikan oleh wasit.


Skuad Garuda kembali menambah keunggulan mereka di injury time, kali ini yang mencetak gol adalah striker tajam Indonesia Ramadahan Sananta.

Baca juga : Profil Lengkap Joao Cancelo, Atlet Sepak Bola Asal Portugal

Nah, itulah hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Vietnam kontra Indonesia yang berakhir dengan 0-3.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama