Hasil Akhir Indonesia U23 0-2 Uzbekistan U23, Garuda Muda Gagal Melaju ke Final Usai Dikalahkan Serigala Putih

Hasil Akhir Indonesia U23 0-2 Uzbekistan U23, Garuda Muda Gagal Melaju ke Final Usai Dikalahkan Serigala Putih / Kolase Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Skuad Garuda Muda Indonesia gagal melaju ke babak final AFC U23 Asian Cup 2024 Qatar saat menghadapi Uzbekistan U23 di perempat final, skor akhir 0-2.


Tim berjuluk Serigala Putih sukses raih kemenangan atas Garuda Indonesia dengan skor 0-2 yang dicetak oleh Khusayin Norchaev dan gol bunuh diri oleh Pratama Arhan.


Hasil ini tentunya membuat Uzbekistan berhasil melaju kebabak final Piala Asia 2024 U23, sementara Indonesia akan menjalani perebutan posisi ketiga di Piala Asia ini.

Baca juga : Profil Lengkap Eom Ji-sung, Atlet Sepak Bola Asal Korea Selatan

Jalannya Pertandingan

Laga yang dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa tersebut berjalan dengan tempo yang terbilang cukup sedang, tetai Uzbekistan sangat mendominasi permainan dibabak pertama.


Dibabak kedua lini pertahanan timnas Indonesia sangat solid dan bahkan terbilang tak bisa ditembus oleh timnas Uzbekistan, meskipun diserang habis-habisan.


Pada menit ke-31, Uzbekistan hampir saja mencetak gol melalui tendangan keras dari B'riyev lewat luar kotak penalti, untungnya bola mengenai mistar gawang.

Baca juga : Hasil Akhir Real Betis 1-1 Sevilla, Isco Gagal Taklukkan Los Nervionenses di Stadion Benito Villamarin

Di sisa-sisa waktu babak pertama, tim berjuluk Serigala Putih muda tersebut masih mendominasi permainan, sementara Garuda Muda hanya mengandalkan serangan balik cepat.


Presing yang dilakukan oleh Uzbekistan membuat timnas tak mampu mengembangkan permainan hingga babak pertama pun berakhir, skor tak berubah 0-0.


Babak kedua, Uzbekistan melakukan pergantian pemain yakni Khojimat Erkinov dan juga Ulugbek Khosimov digantikan oleh Jasurbek Jaloliddinov dan juga Khusayin Norchaev.

Baca juga : Hasil Akhir Fiorentina 5-1 Sassuolo, The Viola Sukses Raih Kemenangan Telak Atas I Neroverdi

Uzbekistan kembali menampilkan permainan apiknya dibabak kedua dengan melakukan tekanan-tekanan terhadap Indonesia.


Indonesia sebenarnya sempat memasukan gol melalu Muhamamd Ferarri di menit ke-60, tetapi gol tersebut dianulir oleh sang wasit karena Ramadhan Sananta sudah offside terlebih dulu.


Selang empat menit kemudian, Indonesia kebobolan. Norchaev sukses mencetak gol melalui umpan silang Khamralaliev, skor pun berubah 0-1.

Baca juga : Profil Lengkap Kim Min-woo, Atlet Sepak Bola Asal Korea Selatan

Gol Norchaev membuat rekan-rekannya semakin percaya diri dan di menit ke-83, Indonesia harus kehilangan Rizky Ridho yang mendapatkan kartu merah.


Ridho melakukan pelanggaran atas pemain Uzbekistan melalui VAR, sehingga wasit pun mengusir Ridho dari lapangan hijau.


Menit ke-85, Indonesia kembali kebobolan melalui gol bunuh diri dari Pratama Arhan yang mis komunikasi dengan Ernando Ari, skor jadi 0-2.

Baca juga : Hasil Akhir SV Darmstadt 98 0-1 FC Heidenheim, Nikola Dovedan Sang Pahlawan Kemenangan Heidenheim

Di sisa babak kedua, Indonesia terus mencoba menyerang tapi sayangnya gagal dan skor pun tetap 0-2 sampai babak kedua berakhir.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama