Hasil Akhir Piala Asia U23 2024 Qatar 17/4: Vietnam U23 Taklukan Kuwait U23 Dengan Skor 3-1, Dua Kartu Merah Keluar Dilaga Ini

Hasil Akhir Piala Asia U23 2024 Qatar 17/4: Vietnam U23 Taklukan Kuwait U23 Dengan Skor 3-1, Dua Kartu Merah Keluar Dilaga Ini / Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Vietnam U23 sukses kalahkan timnas Kuwait U23 dilaga fase grup D di Piala Asia U23 2024 Qatar pada Rabu (17/04/24) dengan skor 3-1.


Pertarungan antara kedua kesebelasan tersebut berjalan cukup seru dan menarik. Bahkan dilaga ini terdapat dua kartu merah untuk Nguyen Ngoc dan juga Ebrahim Kameel.


Gol Vietnam tercipta oleh Nguyen van Tung dan juga Brace Bui Vi Hao. Sementara untuk gol Kuwait diciptakan oleh Salman Saud Al Awadhi.

Baca juga : Profil Lengkap Nishan Velupillay, Atlet Sepak Bola Asal Australia

Hasil positif itu membuat timnas Vietnam U23 memuncaki klasemen di Grup D sementara di Piala Asia U23 2024 Qatar, sementara Kuwait berada di posisi ketiga.


Pada babak pertama, pertarungan antara timnas Vietnam dan Kuwait berjalan cukup sengit. Bahkan keduanya saling jual beli serangan yang membahayakan.


Akan tetapi, perlahan-lahan timnas Vietnam mulai bisa menguasai permainan dan bahkan Vietnam kerapkali menekan pertahanan dari Kuwait.

Baca juga : Hasil Akhir Piala Asia U23 2024 17/4: Timnas Malaysia U23 Ditumbangkan Oleh Uzbekistan U23 dengan Skor Telak 2-0

Pada menit ke-31, Ebrahim Kameel diganjar kartu merah usai menginjak pemain Vietnam, sehingga mereka bermain hanya 10 orang.


Pada menit 45+i gol tercipta oleh Nguyen Van Tung, namun timnas Kuwait mampu menyamakan kedudukan skor dengan 1-1 di menit ke-45+9 lewat penalti Salman Saud Al Awadhi.


Babak kedua, tempo permainan antara kedua tim semakin seru dan menarik. Tetapi, pada menit ke-47 kiper Kuwait melakukan blunder sehingga dimanfaatkan oleh Bui Vi Hao mencetak gol.

Baca juga : Profil Lengkap Abdulaziz Mohammed Saleh, Atlet Sepak Bola Asal Qatar

Pada menit ke-76, Bui Vi Hao kembali mencetak gol keduanya dilaga tersebut melalui umpan terbosoan lalu ia tembakan ke arah gawang begitu keras sehingga membuahkan gol.


Skor berubah menjadi 3-1 keunggulan bagi tim nasional Vietnam U23, hingga babak kedua berakhir skor tak berubah.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama