Hasil Akhir Irak U23 2-1 Indonesia U23, Garuda Muda Gagal Merebut Posisi Ketiga di Piala Asia U23 2024 Qatar

Selebrasi gol Ivar Jenner ke gawang Irak, Kamis (02/04/24) / Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Indonesia U23 harus mengakui keunggulan Irak U23 pada perebutan juara ketiga di kompetisi Piala Asia U23 2024 Qatar.


Berlaga di Stadion Abdullah bin Khalifa, pertarungan sengit timnas Indonesia versus Irak sendiri akhirnya berakhir dengan skor 2-1.


Timnas Irak berhasil unggul tipis setelah mereka sempat tertinggal terlebih dahulu 0-1 oleh timnas Garuda Muda Indonesia.

Baca juga : Profil Lengkap Dika Satjadibrata, Musisi, Komposer, Penata Musik dan Bassis ADA Band

Gol Indonesia U23 dicetak oleh Ivar Jenner, tetapi Irak sukses membalasnya dengan dua gol langsung yang dicetak oleh Zaid T dan juga Ali Jasim.


Hasil kemenangan ini membuat Irak meraih peringkat ketiga di AFC U23 Asian Cup 2024 Qatar dan sekaligus memastikan mereka lolos ke Olimpiade Paris musim 2024.


Sementara itu, untuk peluang timnas Indonesia U23 untuk bisa lolos ke kejuaraan Olimpiade Paris 2024 semakin menipis.

Baca juga : Profil Lengkap Shota Fujio, Atlet Sepak Bola Asal Jepang

Garuda Muda masih akan berlaga dibabak playoff menghadapi wakil dari Afrika yakni Guinea untuk memperebutkan satu tiket menuju Olimpiade Paris 2024.


Jalannya Pertandingan

Di menit ke-3 Indonesia sebenarnya telah tampil baik dengan memberikan sebuah tekanan signifikan terhadap Irak.


Jeam Kelly Sroyer mampu bergerak ke jantung pertahanan dari Irak, namun sayangnya Kelly sudah terjebak offside terlebih dulu.

Baca juga : Profil Lengkap Ada Band, Grup Band Asal Indonesia

Pada menit ke-5, Muntadher sempat berdiri bebas dan melepaskan sepakan kerasnya ke arah gawang tapi untungnya tidak merepotkan Ernando Ari.


Menit ke-17 Indonesia berhasil unggul 1-0 melalui tendangan keras Ivar Jenner dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi kiper Irak.


Sayangnya keunggulan itu tak mampu dipertahankan, pasalnya pada menit ke-26 timnas Irak mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui sundulan Zaid T.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas China U23 Piala Asia 2024 Qatar, Pemain Andalan Qianglong Tao dan Shaowen Liang

Pada menit ke-47 giliran Irak yang terus menerus mengancam pertahanan Indonesia. Untungnya lini pertahanan Indonesia masih bisa mengatasinya.


Di menit ke-56 Ali Jasim sempat melepaskan sepakan kerasnya dari luar kotak terlarang yang hampir saja bolanya masuk ke gawang Ernando.


Pada menit ke-72 timnas Irak nyaris saja mencetak gol keduanya lewat aksi serangan balik cepat mereka ketika Ernandi keluar dari sarangnya.

Baca juga : Hasil Akhir Leg 1 Dortmund 1-0 PSG, Die Borrusen Sukses Menang Tipis di Leg Pertama Liga Champions

Untungnya sepakan itu masih bisa diselamatkan oleh Nathan Tjoe-A-On sehingga bola tersebut gagal membobol gawang Indonesia.


Hingga babak kedua berakhir skor 1-1 tidak berubah, kedua tim masih terbilang sama-sama kuat dan bermain imbang meskipun banyak peluang yang tercipta.


Laga berlanjut ke babak tambahan 15x2, Irak akhirnya sukses berbalik unggul atas Indonesia melalui aksi gol dari Alo jasim, skor pun jadi 2-1.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Jepang U23 Piala Asia 2024 Qatar, Pemain Andalan Yuki Yamada dan Shota Fujio

Sepanjang pertandingan, sebanarnya timnas Indonesia mampu menguasai bola sebanyak 52%, sementara Irak hanya 48%.


Namun, sayangnya skor itu tak berubah dan tetap 2-1 hingga pertandingan selesai. Irak meraih kemenangan sebagai juara ketiga Piala Asia U23 2024 sekaligus lolos ke Olimpiade Paris 2024.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama