Hasil Akhir Uber Cup China 2024: Indonesia 2-3 Jepang, Gregoria dan Komang Tampil Epik

Gregoria Mariska Tunjung kalahkan Akane Yamaguchi 

SUPERONELIGA.COM
- Indonesia tak membiarkan tim Jepang melenggang dengan begitu mudah dilaga terakhir di Grup C ajang Uber Cup 2024.


Persaingan ketat Uber Cup kali ini mewarnai kelima laga yang digelar di Hi-Tech Zone Sport Centre, Chengdu - China, pada Selasa (01/05/24).


Atlet tunggal putri nomor satu Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan bagi rekan-rekan setimnya di partai pembuka.

Baca juga : Hasil Akhir Leg 1 Dortmund 1-0 PSG, Die Borrusen Sukses Menang Tipis di Leg Pertama Liga Champions

Gregoria sukses tumbangkan sang mantan ratu bulu tangkis asal Jepang yakni Akane Yamaguchi lewat rubber game (17-21, 21-17 dan 21-13).


Kemudian di partai kedua pasangan Lanny Tria Mayasari / Siti Fadia Silva Ramadhanti pun tak mau kalah dengan Gregoria.


Namun, sayangnya ganda putri Lanny / Fadia tak mampu meraih kemenangan di set ketiga. Mereka kalah dari Nami Matsuyama / Chiharu Shida.

Baca juga : Profil Lengkap Hwang Jae-won, Atlet Sepak Bola Asal Korea Selatan

Lanjut partai ketiga, Ester Nurumi Tri Wardoyo hampir saja menyengat Aya Ohori sang peraih medali perunggu di Asian Games 2022.


Pada game ketiga, pemain bulu tangkis yang berusia 19 tahun tersebut unggul skor 18-17, tetapi ia kurang tenang di poin-poin kritis sehingga ia pun kehilangan 4 poin yang fatal.


Tim Jepang suskes mengunci kemenangan mereka usai Rena Miyaura / Ayako Sakuramoto berhasil raih kemenangan atas ganda putri Meilysa Trias Puspitasari / Rachel Allessya Rose pada partai keempat.

Baca juga : Hasil Akhir Genoa 3-0 Cagliari, I Rossoblu Sukses Raih Poin Sempurna

Di partai kelima, tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi tidak menyia-nyiakan kesempatannya tampil di partai terakhir untuk menghadapi Tomoka Miyazaki.


Komang menutup game ketiganya dengan baik. Ia mampu mengatasi segala kesalahan-kesalahan yang sempat ia lakukan dan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama