Tips Membuat Sponge Cake Mini Jeruk, Dengan Topping Es Krim Diatasnya Semakin Nikmat

Resep Sponge Cake Mini Jeruk / Tangkap Layar masakapahariini.com

SUPERONELIGA.COM
- Ingin menikmati camilan enak saat weekend bersama keluarga! Yuk, kita mencoba simak cara membuat Resep Sponge Cake Mini Jeruk dengan tambahan es krim yang semakin lezat.


Menu camilan yang satu ini pastinya bakal membuat suasana weekend sobat jadi lebih sempurna dan menyenangkan bersama keluarga.


Kue yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu makanan penutup atau jika di bulan puasa bisa sebagai menu buka puasa yang ringan dan nikmat.

Baca juga : Profil Lengkap Salim Ahmed, Atlet Sepak Bola Asal Irak

Untuk membuat kue sponge cake mini jeruk ini harus mempunyai kejelian dalam memprosesnya. Pasalnya, apabila ada salah satu bahan yang lupa dimasukkan, maka hasilnya akan berbeda.


Untuk membuat kue dessert yang satu ini setidaknya ada 4 aturan yang harus dipenuhi supaya kue sponge cake yang dihasilkan dirumah sesuai dengan bentuk, tekstur serta rasanya.


Resep kue kreasi dari masakapahariini.com tersebut tentunya sudah memperhatikan betul-betul serta sudah diuji coba sedemikian rupa, sehingga sobat dirumah tak perlu khawatir ketika membuatnya.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Irak U23 Piala Asia 2024 Qatar, Pemain Andalan Blnd Hassan dan Ali Jasim

Yang pertama ialah berat gula harus sama atau melebih berat dari telur. Kemudian yang kedua ialah total berat dari cairan (Buavita Orange) dan telur harus lebih besar dari berat gula.


Ketiga ialah berat dari tepung terigunya harus kurang dari berat gula atau berat telur. Dan terakhir total berat dari telur serta tepung terigu yang harus melebihi berat gula dan cairan.


Nah, itulah keempat aturan mudah yang patut dicermati atau diingat bagi siapapun ketika ingin membuat kue dessert yang satu ini.

Baca juga : Profil Lengkap Mohammad Yousuf Atiq, Atlet Sepak Bola Asal Uni Emirat Arab

Namun, apabila sobat-sobat dirumah masih merasa kebingungan dengan hal itu, maka simak saja ulasan selanjutnya dibawah ini.


Bahan-Bahan: 6 Porsi

  • 125 gr tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 4 butir telur ayam
  • 150 gr gula pasir
  • 100 ml Buavita Orange
  • 1 sdm orange zest
  • 1/4 sdt ekstrak vanilla


Pelengkap:

  • Wall's Classic Vanilla Ice Cream

Baca juga : Tips Membuat Viennetta Tiramisu  Cake, Menu Dessert Istimewa Untuk Keluarga Tersayang

Cara Membuat Sponge Cake Mini Jeruk

1. Langkah pertama ialah panaskan oven dengan suhu 160° C, lalu sisihkan. Kemudian ayak bersama dengan tepung terigu serta baking powder.


2. Pisahkan kuning telur dan juga putih telurnya, kemudian sobat dirumah sisihkan terlebih dahulu bahan kuning telurnya.


3. Setelah itu kocok putih telur dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi sembari masukkan gula pasir 75 gr secara bertahap, lalu kocok sampai mengembang dan sisihkan.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Wesley Sneijder, Mantan Timnas Belanda

4. Kocok kuning telurnya bersama sisa gula pasir dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi sampai mengembang dan berjejak.


5. Turunkan kecepatan mixer, kemudian tambahkan Buavita Orange serta tepung terigu secara bertahap sambil dikocok terus sampai merata, lalu tuangkan sisa adonan putih telur dan aduk lipat sampai rata.


6. Ambil 1/3 adonan putih telur tersebut, lalu aduk lipat bersama dengan adonan kuning telur sampai benar-benar merata.

Baca juga : Profil dan Biodata Seo Yu-kyeong, Pemain Libero Red Sparks Musim 2024-2025

Selanjutnya tuangkan  sisa adonan putih telur, kemudian aduk-aduk lipat kembali sampai bahan-bahan tersebut tercampur rata.


7. Berikutnya tuangkan kedalam cetakan loyang tulban mini yang sudah diolesi dengan margarin, kemudian panggang sponge cake kedalam oven, lalu panaskan selama 20 menit atau sampai matang.


Biarkan sebentar saja, kemudian keluarkan kue dari dalam loyang dan sajikanlah sponge cake mini jeruk bersama Wall's Classic Vanilla Ice Cream.

Baca juga : Profil dan Biodata Choi Hyo-seo, Pemain Libero Red Sparks Musim 2024-2025

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama