Tips Membuat Viennetta Tiramisu Cake, Menu Dessert Istimewa Untuk Keluarga Tersayang

Resep Viennetta Tiramisu  Cake / Tangkap Layar masakapahariini.com

SUPERONELIGA.COM
- Siapa disini yang penasarans ekali ingin mengetahui cara mudah membuat es krim tiramisu cake yang akan bikin satu keluarga ketagihan.


Berikut ini simak ulasan cara membuat menu sajian nikmat yang bakal membuat keluarga sobat dirumah nagih, dikutip dari web masakapahariini.com.


Kali ini kita akan berbagi Resep Dessert Viennetta Tiramisu Cake yang mudah dan simple dibuat, namun sebelum itu kita simak terlebih dulu ada apa saja bahannya serta pengertiannya.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Edwin Van Der Sar, Mantan Pemain Timnas Belanda

Ya, keju mascarpone ini adalah jenis keju yang sangat segar khas negeri Italia, keju tersebut dibuat dengan menggunakan bahan krim dari susu sapi.


Keju jenis yang satu ini mempunyai warna khas putih atau juga kuning dengan memiliki khas tekstur yang begitu halus dan lembut.


Ciri khas keju mascarpone sendiri ialah mempunyai cita rasa segar dan juga manis, rasanya sangat cocok sekali untuk dikombinasikan bersama hidangan penutup seperti es krim yang diolah jadi tiramisu cake.

Baca juga : Profil Lengkap Shunkai Jin, Atlet Sepak Bola Asal Tiongkok / China

Lantas, seperti apa rasanya apabila keju mascarpone itu digabungkan dengan es krim Wall's Viennetta? Tentunya akan mengeluarkan rasa yang sangat lezat.


Perpaduan antara es krim bersama lapisan cokelat dan juga lelehan saus cokelat serta ditambah dengan keju, remahan biskuit dan juga kacang sebagai topping akan lebih sempurna.


Rasanya yang manis, lumer, creamy serta teksturnya yang crunchy akan membuat sajian dessert yang satu ini disukai keluarga dirumah.

Baca juga : PREDIKSI SKOR INDONESIA VS TANZANIA: Laga Uji Coba Skuad Garuda Menuju Pertarungan Sesungguhnya

Jadi, buat sobat-sobat dirumah yang sekiranya sangat suka dengan makanan-makanan dessert dengan rasa yang lezat, bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah.


Untuk membuat resep dessert yang satu ini dijamin sobat dirumah pasti bisa membuatnya dengan sangat mudah sekali tanpa harus khursus terlebih dulu.


Sobat hanya cukup mengikuti langkah-langkah yang sudah ada dan tertulis dibawah ini, sobat akan bisa menyajikan dessert yang istimewa untuk keluarga.

Baca juga : Tips Membuat Kolak Viennetta Geprek, Resep Dessert Mudah Super Mewah Untuk Keluarga

Bahan-Bahan: 4 Porsi

  • 450 gr keju mascarpone
  • 1,5 perisa rum (optional)
  • 6 kuning telur
  • 130 gr gula pasir
  • 500 ml whipping cream
  • 2 sdt perisa vanilla
  • Viennetta


Topping

  • Kacang tanah cincang, secukupnya
  • Remahan biskuit, secukupnya
  • Saus kopi, secukupnya

Baca juga : Profil Lengkap Bader Abaelaziz, Atlet Sepak Bola Asal Uni Emirat Arab

Cara Membuat Viennetta Tiramisu Cake

1. Pertama-tama ialah kocok bahan keju mascarpone sampai benar-benar lembut dengan menggunakan alat mesin berupa mixer.


2. Campurkan bahan kuning telur bersama gula pasir didalam wadah, kemudian kocok sampai benar-benar semua bahan merata.


Setelah itu, gunakanlah teknik bain marie, lalu kocoklah sampai gula pasirnya larut hingga gula menjadi sedikit mengental.

Baca juga : Hasil Akhir AVC Women 2024 23/5: Indonesia 0-3 Hongkong, Srikandi Muda Mampu Imbangi Permainan Lawan

3. Selanjutnya tuangkan campuran kuning telur taddi kedalam keju mascarpone, lalu aduk-aduk sampai merata dan simpan kedalam kulkas.


4. Kemudian siapkanlah whipping cream yang sebelumnya sudah dikocok mengembang terlebih dulu, lalu campurkan bersama perisa vanilla.


Dengan menggunakan teknik folding, lalu campurkan adonan keju mascarpone tersebut kedalam whipping cream sampai benar-benar tercampur merata.

Baca juga : Profil dan Biodata An Ye-rim, Pemain Setter Red Sparks Musim 2024-2025

5. Semprotkan tiramisu cream-nya ke atas Wall's Viennetta, lalu beri taburan kacang dan juga biskuit (sesuai selera) serta saus sapi, sajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama