Hasil Akhir AVC Women 2024 23/5: Indonesia 0-3 Hongkong, Srikandi Muda Mampu Imbangi Permainan Lawan

Hasil Akhir AVC Women 2024 23/5: Indonesia 0-3 Hongkong / Instagram @avcvolley

SUPERONELIGA.COM
- Hasil akhir voli putri antara Indonsia vs Hongkong di kejuaraan AVC Challenge Cup 2024 berakhir dengan skor 0-3.


Timnas voli putri Indonesia takluk atas timnas voli Hongkong dengan skor telak 0-3 di kejuaraan AVC Pool B, Kamis (23/05/24).


Bertandingan di Rizal Memorial Coliseum, Indonesia kalah atas Hongkong dengan skor akhir 0-3 (22-25, 24-26 dan 19-25).

Baca juga : Profil Lengkap Bader Abaelaziz, Atlet Sepak Bola Asal Uni Emirat Arab

Hasil positif ini membuat timnas voli putri Hongkong meraih tiga poin untuk pertamanya di kejuaraan AVC 2024, sementara Indonesia yang notabenya para pemain muda masih memiliki peluang besar untuk meraih poin dipertandingan berikutnya.


Jalannya Pertandingan

Sejak set pertama dimulai, timnas volley putri Hongkong tampil menekan dengan meraih poin diawal usai para pemain timnas Indonesia gagal memanfaatkan kesempatan menyerang.


Namun, Junaida Santi memberikan balasan poin pertama untuk Indonesia melalui cross spike super kerasnya ke area vital lawan.

Baca juga : Profil dan Biodata Rafael Van Der Vaart, Mantan Pemain Timnas Belanda

Kemudian disusul oleh Bela Sabrina yang sukses menyamakan skor jadi 2-2 usai spike yang dilepaskan oleh pemain Gresik Petrokimia tersebut.


Kedua tim saling membalas poin dan bahkan timnas Indonesia sempat bisa menyamakan skor hingga 7-7, tetapi timnas Hongkong kembali memimpin skor 7-8.


Kemelut terjadi di kubu Indonesia, sehingga Hongkong memanfaatkan keadaan itu dan hasilnya mereka sukses menambah keunggulan mereka lebih jauh dengan skor 17-13.

Baca juga : Tips Membuat Kolak Viennetta Geprek, Resep Dessert Mudah Super Mewah Untuk Keluarga

Pelatih Pedro Lilipaly sempat menarik keluar Junaida Santi dan digantikan oleh Gendis dipertengahan pada set pertama.


Akan tetapi, pergantian pemain tidak membuat perubahan pada para pemain timnas Indonesia untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan.


Timnas voli putri Hongkong akhirnya sukses menutup set pertama dengan skor 25-22, skor pun menjadi 1-0 keunggulan untuk Hongkong.

Baca juga : PREDIKSI SKOR INDONESIA VS TANZANIA: Laga Uji Coba Skuad Garuda Menuju Pertarungan Sesungguhnya

Pada set kedua timnas Indonesia mengalami kendala diawal-awal, namun mereka bisa bangkit dan bahkan mampu mencetak 10 poin berturut-turut.


Tetapi, poin beruntun tersebut masih tetap tak bisa menyelamatkan timnas Indonesia meraih kemenangan di set kedua, Hongkong kembali menang dengan skor 26-24.


Skor pun jadi 2-0 keunggulan untuk skuad Hongkong. Pertandingan berlanjut dibabak penentu atau babak ketiga yang seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik.

Baca juga : Profil Lengkap Yue Zhu, Atlet Sepak Bola Asal Tiongkok / China

Diawal set ketiga timnas Indonesia sempat kejar-kejaran poin dan bahkan sempat pula unggul satu atau dua poin, tetapi lagi-lagi selalu mengalami kendala dan eror.


Sehingga timnas Hongkong pun memanfaatkan kemelut yang terjadi dan akhirnya mereka kembali raih kemenangan di set ketiga dengan skor 25-19.

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama