Hasil Akhir Euro 2024 22/6: Turki 0-3 Portugal, Cristiano Ronaldo Dan Kawan-Kawan Dipastikan Lolos ke 16 Besar

Hasil Akhir Euro 2024 22/6: Turki 0-3 Portugal, Cristiano Ronaldo Dan Kawan-Kawan Dipastikan Lolos ke 16 Besar / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Portugal akhirnya sukses menyegel satu tiket ke babak 16 besar di Euro 2024 setelah mengalahkan Turki dengan skor 3-0 di Grup F.


Hasil positif ini membuat Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal meraih enam angka dan dipastikan mereka lolos ke babak 16 besar Euro 2024.


Jalannya Pertandingan

Timnas Portugal membuak peluang pertamanya lewat Cristiano Ronaldo pada menit ke-2. Namun, sayangnya tendangan CR7 masih terlalu lemah, sehingga bisa diamankan oleh kiper lawan.

Baca juga : Tips Membuat Es Jeruk Kelapa Selasih ala @gracellakitchen, Minuman Segar dan Menyehatkan

Tak hanya Portugal, Turki juga mendapatkan peluang lewat Aktorkoglu pada menit ke-6. Memanfaatkan umpan dari Celik, namun Aktorkoglu gagal menahan bola sehingga bola pun diamankan oleh penjaga gawang Portugal.


Pada menit ke-8, Ronaldo mendapat momen menyundul bola umpan dari Joao Cancelo, akan tetapi sundulannya masih belum terarah ke depan gawang.


Cristiano Ronaldo melakukan tugas barunya di menit ke-15, ia memberikan umpan kepada Raphael Leao, namun masih terlalu lemah dalam menyundul umpan bol tersebut.

Baca juga : Hasil Pertandingan Euro 2024 Hari Ini: Georgia 1-1 Republik Ceko, Jvarosnebi Gagal Raih Kemenangan

Menit ke-21 akhirnya Portugal sukses unggul 1-0, gol dicetak oleh Bernardo Silva yang berdiri bebas dan manfaatkan umpan tarik dari Nuno Mendes.


Portugal menggandakan keunggulan mereka di menit ke-21. Kali ini gol bunuh diri dari Samet Aykadin yang salah berkomunikasi dengan Altay Bayindir.


Tertinggal dua gol tidak membuat patah semangat para pemain Turki. Mereka sempat mendapatkan peluang di menit ke-31, namun tendangannya masih menipis.

Baca juga : Profil dan Biodata Fenita Arie, Aktris dan Sekaligus Pembawa Acara Televisi

Skor tetap bertahan 2-0 keunggulan untuk Portugal hingga peluit babak pertama berakhir. Pertandingan berlanjut di babak kedua.


Tensi permainan semakin tinggi sejak dimulainya babak kedua. Kedua tim sama-sama memberikan penampilan permainan yang luar biasa.


Namun, timnas Portugal masih tetap mendominasi permainan dan hasilnya dimenit ke-55 mereka kembali menambah keunggulan jadi 3-0.

Baca juga : Profil Lengkap Waldemar Anton, Pemain Bek Tengah Timnas Jerman

Gol ketiga Portugal itu dicetak oleh Bruno Fernandes. Skor tidak bertambah 3-0 hingga babak kedua berakhir. Dengan hasil ini Portugal dipastikan melaju ke babak 16 besar Euro 2024.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama