Hasil Akhir Friendly Match: Indonesia 0-0 Tanzania, Banyak Peluang Indah yang Tercipta

Hasil Akhir Friendly Match: Indonesia 0-0 Tanzania, Banyak Peluang Indah yang Tercipta / Instagram @timnas.indonesia

SUPERONELIGA.COM
- Tim nasional Indonesia ditahan imbang oleh Tanzania dilaga uji coba dengan skor 0-0 di Stadion Madya, Jakarta, pada Minggu (02/06/24).


Dilaga ini pelatih Shin Tae-yong hanya sekedar melakukan eksperimen di tim yang diasuhnya jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Shin Tae-yong banyak melakukan perubahan pemain dibabak pertama dan juga babak kedua, hanya Rizky Ridho saja yang dimainkan dari awal hingga akhir laga.

Baca juga : Tips Membuat Tea Affogato, Sajian Minuman Istimewa yang Menyegarkan Menemani Weekend Anda Dirumah

Pada babak pertama timnas Indonesia sebenarnya mempunyai banyak sekali peluang emas untuk mencetak gol, namun Struick dan kawan-kawan masih gagal dalam penyelesaian akhir.


Pada menit ke-5 Indonesia sempat mendapatkan peluang emas lewat aksi sundulan dari Shayne Pattynama melalui umpan silang matang dari Asnawi Mangkualam.


Sayangnya kiper Ally Salim mampu menepis sundulan keras yang dilakukan oleh Shayne, sehingga hanya membuahkan tendangan pojok saja.

Baca juga : Profil Lengkap Alisher Dzhalilov, Atlet Sepak Bola Asal Tajikistan

Di menit ke-20 Indonesia kembali mendapat peluang melalui sepakan mendatar dari Thom Haye didalam kotak penalti yang masih bisa diantisipasi oleh kiper lawan.


Giliran striker muda Rafael Struick yang nyaris saja mencetak gol ketika berhadapan langsung dengan Ally Salim, kiper Tanzania.


Peluang emas lainnya dilakukan oleh tendangan bebas dari Thom Haye di menit injury time, tendangannya masih melebar tipis disisi gawang, skor pun 0-0 hingga paruh waktu.

Baca juga : Profil Lengkap Mobarak Al Rajeh, Atlet Sepak Bola Asal Arab Saudi

Memasuki babak kedua, pelatih Shin Tae-yong langsung memasukkan empat pemainnya yakni Ferrari, Satryo, Kambuaya dan Arhan menggantikan Ernando, Ivvar, Asnawi dan Shayne.


Perubahan pemain tak terlalu mengubah permainan dari timnas Indonesia, justri dibabak kedua Indonesia mengalami kesulitan dalam penyelesaian akhir.


Berbeda dengan tim tamu Tanzania yang semakin percaya diri dan terus melakukan percobaan serangan balik dari berbagai sisi.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Klaas Jan Huntelaar, Mantan Pemain Timnas Belanda

Kedua tim saling jual beli serangan, dan banyak peluang yang tercipta. Akan tetapi, sayangnya penyelesaian akhir dari kedua tim tak bisa membuahkan gol.


Di sisa waktu babak kedua, timnas Indonesia masih mendominasi pertandingan. Skor masih tetap bertahan 0-0 hingga pertandingan berakhir.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama