Hasil Akhir Euro 2024 Hari Ini: Prancis 1-0 Belgia, Kemenangan Dewi Fortuna Bagi Tim Ayam Jantan

Hasil Akhir Euro 2024 Hari Ini: Prancis 1-0 Belgia, Kemenangan Dewi Fortuna Bagi Tim Ayam Jantan / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Prancis berhasil lolos ke babak perempat final di Piala Eropa atau Euro 2024 setelah mengalahkan timnas Belgia dengan skor tipis 1-0.


Laga antara timnas Prancis vs Belgia sendiri berlangsung di stadion Merkur Spiel Arena, Dusseldorf, pada hari Senin (01/07/24).


Sejak babak pertama dimulai, timnas Prancis sudah mengambil inisiatif dalam penguasaan bola dengan cara bermain dari kaki ke kaki.

Baca juga : Profil Lengkap Manuel Akanji, Pemain Bek Tengah Timnas Swiss

Meskipun menguasai bola, namun timnas Prancis sedikit kesulitan dalam membongkar pertahanan dari timnas Belgia yang cukup ketat dan solid.


Prancis hanya bisa memberikan percobaan tendangan keras dari area luar kotak penalti, dan itupun tidak ada yang bisa dikonversikan menjadi sebuah gol dibabak pertama.


Skor masih imbang 0-0, pertandingan pun berlanjut memasuki babak kedua. Timnas Prancis kembali menekan Belgia sejak menit awal babak kedua dimulai.

Baca juga : Hasil Akhir Piala AFF U16 Hari Ini: Indonesia 3-5 Australia, Bermain Dengan 10 Pemain Masih Bisa Merepotkan Lawan

Mbappe sempat mendapatkan peluang melalui serangan pergerakan individunya di menit ke-53, tetapi penyelesaiannya masih melambung tinggi di atas tiang gawang Belgia.


Pada menit ke-60, timnas Belgia mendapatkan peluang emas ketika Yannick Carrasco sukses menerima umpan terobosan didalam kotak penalti timnas Prancis.


Akan tetapi, ketika ia akan melakukan tendangan, Theo Hernandez hadir dan memotong bola tersebut dengan cara menekel bersih.

Baca juga : Profil dan Biodata Wiranti Banser Ngau, Penyanyi Dangdut Jebolah LIDA 2020

Belgia terus memberikan ancaman berbahaya di menit ke-70, tendangan keras Romelu Lukaku hampir membuahkan hasil, namun kiper Prancis masih bisa memblok tendangannya.


Sepakan keras William Saliba di menit ke-74 juga masih melenceng jauh dari tiang gawang. Giliran Belgia yang mengancam gawang Prancis di menit ke-83.


Tembakan keras dari Bruyne yang ada di dalam area kotak penalti, namun bola derasnya masih bisa ditaklukkan oleh kiper andalan Prancis tersebut.

Baca juga : Hasil Lengkap Drawing AFC U20 Asian Cup 2025 China, Garuda Muda Bakal Bersaing Dengan Yaman, Timor Leste dan Maladewa

Pada menit ke-85 akhirnya Prancis unggul 1-0, gol semata wayang Prancis ini melalui gol bunuh diri dari bek timnas Belgia yakni Jan Vertonghen.


Tak ada tambahan gol hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 kemenangan untuk Prancis. Timnas Prancis lolos melaju ke perempat final Euro 2024.


Sumber : RCTI


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama