Hasil Akhir Euro 2024 Hari Ini: Prancis 0-0 Portugal (P:5-3), Menang Adu Penalti Si Ayam Jantan Melaju ke Semifinal

Hasil Akhir Euro 2024 Hari Ini: Prancis 0-0 Portugal (P:5-3), Menang Adu Penalti Si Ayam Jantan Melaju ke Semifinal / Kolase foto Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Prancis raih kemenangan dramatis dari Portugal melalui adu penali 5-3 (0-0) di babak perempat final Piala Eropa atau Euro 2024 yang berlangsung pada Sabtu (06/07/24) di Stadion Volkspark.


Pada babak pertama dan babak kedua, timnas Portugal maupun Prancis sama-sama mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan dari satu sama lain.


Pertarungan berlangsung sengit antara timnas Potugal kontra Prancis, keduanya sama-sama tampil dengan tempo biasa hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.

Baca juga : PREDIKSI SKOR INGGRIS VS SWISS: Jadwal, Statistik, Susunan Pemain, H2H dan Live Streaming

Memasuki babak kedua di menit ke-50, Mbappe sempat mengancam gawang timnas Portugal melalui tendangan akuratnya didalam kotak penalti.


Sayangnya, sepakan keras yang dilakukan oleh Kylian Mbappe masih mengarah tepat kepada sang penjaga gawang timnas Portugal.


Begitu juga dengan sang superstars, Ronaldo hampir saja mencetak gol di menit ke-63. Namun, sepakan backheelnya masih bisa diblok oleh kiper Prancis.

Baca juga : Resep Puding Bubble Gum ala @liuin85, Dessert Mewah menyegarkan Cocok Untuk Menu Dirumah

Pada menit ke-66, timnas Prancis mendapatkan peluang melalui Randal Kolo Muani. Akan tetapi, tendangannya melenceng di sisi tiang gawang Portugal usai diblok oleh Dias.


Di menit ke-70, timnas Prancis mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Melalui Camavinga, sayangnya tendangan sontekannya masih melenceng di sisi kanan gawang timnas Portugal.


Sampai babak kedua berakhir tetap tidak ada terjadi gol dari kedua tim. Sehingga memaksa mereka untuk berjuang kembali di babak tambahan waktu.

Baca juga : Profil Lengkap Granit Xhaka, Pemain Gelandang Bertahan Timnas Swiss

Baik di babak tambahan waktu pertama maupun kedua, sama persisi seperti dibabak-babak sebelumnya, kedua tim masih kesulitan dalam mencetak gol hingga pertandingan berlanjut ke adu penalti.


Prancis melakukan eksekusi pertama melalui Ousmane Dembele yang berhasil mengecoh kiper timnas Portugal, sehingga Prancis pun unggul 1-0.


Kemudian Portugal membalasnya melalui sang superstar Cristiano Ronaldo yang sukses menciptakan gol penyama, skor pun jadi 1-1.

Baca juga : PREDIKSI SKOR BELANDA VS TURKI: Jadwal, Susunan Pemain, H2H, Statistik dan Live Streaming

Youssouf Fofana sang eksekutor kedua di timnas Prancis berhasil menjalankan tugasnya untuk Prancis unggul 2-1 atas Portugal.


Tak mau kalah, Bernando Silva sang eksekutor kedua dari Portugal pun berhasil menjebol gawang kiper Prancis dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.


Prancis kembali unggul 3-2 atas Portugal setelah Jules Kounde berhasil mencatatkan namanya dipapan skor melalui eksekutor adu penalti yang ketiga.

Baca juga : Hasil Perempat Final Euro 2024: Spanyol 2-1 Jerman, Toni Kroos Gagal Raih Tropi di Penutup Karirnya

Petaka terjadi di penendang ketiga Portugal, Joa Felix gagal mengeksekusi penalti ketiga setelah tendangan membentur tiang gawang.


Bradley Barcola eksekutor keempat dari timnas Prancis juga berhasil memberikan satu angka bagi timnya setelah tendangannya tak bisa diantisipasi kiper Portugal, skor jadi 4-2.


Nuno Mendes eksekutor keempat dari Portugal berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-3. Tendangannya tak mampu dihalau oleh sang penjaga gawang Prancis.

Baca juga : Profil dan Biodata Denny Caknan, Penyanyi Pria Solo Top Musik Pop Jawa di Indonesia

Theo Hernandes sang eksekutor terakhir dari timnas Prancis sukses membawa Prancis raih kemenangan dengan skor 5-3. Dengan demikian Prancis melaju ke babak semifinal Euro 2024.


Sumber : RCTI


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama