Hasil Akhir Piala AFF U16: Indonesia 5-0 Vietnam, Zahaby Gholy Sang Pembuka Jalan Kemenangan Bagi Garuda Muda

Hasil Akhir Piala AFF U16: Indonesia 5-0 Vietnam, Zahaby Gholy Sang Pembuka Jalan Kemenangan Bagi Garuda Muda / Instagram @indosiar

SUPERONELIGA.COM
- Timnas U16 Indonesia sukses merebut posisi ketiga di Piala AFF U16 2024 usai mengalahkan timnas Vietnam U16 dengan skor telak 5-0.


Laga sengit antara Indonesia U16 vs Vietnam U16 sendiri berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (03/07/24).


Hasil kemenangan Indonesia ini brerkat gol dari Zahaby Gholy dua gol, Daniel Alfrido dua gol dan Dafa Zaidan cetak satu gol untuk Indonesia.

Baca juga : Resep Puding Bintang Mini, Lembut Dimulut dan Menyegarkan Tenggorokan

Jalannya Pertandingan

Awal babak pertama, Indonesia langsung menekan Vietnam. Pasalnya, belum genap dua menit berlangsung, Andi Faith mengancam gawang Vietnam tapi masih bisa diantisipasi oleh Xoa Huan Tin.


Meskipun terus-menerus digempur oleh Indonesia, tetapi timnas Vietnam masih bisa mengimbangi permainan dari timnas U16 Indonesia.


Asik menyerang, Indonesia dibuat panik oleh serangan balik cepat dari Vietnam di menit ke-26 melalui Bui Duy ang yang membuka ruang pada sisi kiri.

Baca juga : PREDIKSI SKOR SPANYOL VS JERMAN: Jadwal, H2H, Euro 2024, Susunan Pemain dan Live Streaming

Untungnya serangan berbahaya Vietnam masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Indonesia U16 yakni Dafa Al Gasemi.


Pada sisa waktu babak pertama, Indonesia akhirnya berhasil menjebol gawang Vietnam melalui tendangan Zahaby Gholy yang memanfaatkan umpan terobosan dari Fandi Ahmad.


Dan umpan tersebut tak di sia-siakan oleh Gholy, sehingga langsung menembakan ke arah gawang dan terjadilah gol pertama bagi Indonesia, skor 1-0.

Baca juga : Profil Lengkap Fabian Schar, Pemain Bek Tengah Timnas Swiss

Masih di sisa injury time, timnas Indonesia sukses menambah keunggulan jadi 2-0 berkat gol dari Dafa Zaidan yang tendangannya mampu menembus gawang Vietnam.


Pada menit ke-56, timnas Vietnam mendapatkan tendangan bebas. Tetapi, sayangnya tembakan dari Nguyen Thai Hoa masih bisa dibaca oleh Dafa.


Di menit ke-75, Indonesia kembali mencetak gol melalui Daniel Afrido yang melakukan aksi individualnya dengan sangat baik, skor berubah 3-0.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Devy Berlian, Artis Penyanyi Dangdut Pelantun Darlink

Gol kembali terjadi di menit ke-78, Indonesia berhasil menjebol gawang Vietnam melalui aksi gol Gholy yang menerima umpan tarik Mierza Fijartullah.


Pada menit ke-82, Daniel kembali menambah keunggulan bagi Indonesia jadi 5-0, gol tercipta oleh Daniel yang memanfaatkan umpan dari Mierza.


Dengan hasil positif ini, timnas Indonesia U16 mencatatkan dirinya sebagai tim yang meraih juara ketiga di Piala AFF U16 2024.

Baca juga : Resep Korean Fried Chicken ala @liuin85, Hidangan Istimewa ala Korea

Sumber : Indosiar


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama