Hasil Akhir Piala AFF U19 2024: Indonesia 6-2 Timor Leste, Jens Raven Buktikan Layak Sebagai Striker yang Diandalkan

Jens Raven dan Arkhan Kaka selebrasi gol Indonesia / Instagram @timnasindonesiainfo.reborn

SUPERONELIGA
- Hasil akhir laga antara Indonesia U19 vs Timor Leste U19 di Grup A turnamen Piala AFF U19 2024 berakhir dengan skor 6-2.


Hasil laga akhir fase Grup A pertandingan antara timnas U19 Indonesia kontra Timor Leste tersebut berakhir dengan kemenangan yang didapat oleh skuad Garuda Muda.


Indonesia sukses menjebol gawang Timor Leste sebanyak enam gol, diantaranya gol dicetak oleh Jens Raven di menit ke-18 dan 26, kemudian Figo Dennis 46, Kadek Arel 50', kemudian Arkhan Kaka 54' dan Muhammad Kafiatur di menit ke 56'.

Baca juga : Profil Lengkap Alex Baena, Pemain Gelandang Serang Timnas Spanyol

Sementara, Timor Leste mencetak dua gol ke gawang Indonesia U19, gol itu dicetak oleh Ricardo di menit ke-23 dan Paquinto di menit ke-86.


Hasil positif ini memastikan Indonesia sukses tampil sebagai sang juara Grup A di Piala AFF U19 2024 dan lolos ke babak semifinal.


Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal dimulai, skuad Garuda Muda langsung tampil mendominasi dilapangan. Jens Ravens sendiri tampil bagus sebagai ujung timbak Garuda Muda.

Baca juga : Jadwal dan Prediksi Skor Uzbekistan U23 vs Spanyol U23, Matchday 1 Olimpiade Paris 2024 Grup C

Meskipun mendominasi pertandingan, timnas Indonesia sempat mendapatkan kesulitan untuk menjebol gawang timnas Timor Leste.


Pada menit ke-18, akhirnya Indonesia memecah kebuntuan melalui Jens Raven. Ia mampu mencetak gol untuk keunggulan bagi timnya, skor 1-0.


Unggul satu gol semakin membuat para pemain timnas Indonesia bersemangat dalam memainkan pertandingan terakhirnya di Grup A.

Baca juga : Resep Pao Premix Lembut ala @liuin85, Empuk dan Wangi

Tetapi, Timor Leste yang selalu mengandalkan serangan baliknya justru mendapatkan gol melalui titik penalti, Timor Leste mendapatkan hadiah penalti usai bek Indonesia melanggar didalam kotak penalti.


Ricardo suskes melakukan tugasnya sebagai algojo penalti, skor imbang 1-1. Tak berselang lama, Raven kembali mencetak gol di menit ke-26, skor berubah seketika 2-1.


Pada menit ke-46, Skuad Garuda Muda kembali menambah keunggulan mereka melalui tendangan keras dari Figo Dennis, skor menjadi 3-1.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Sepeda Listrik Selis Gemini, Sangat Lucu dan Cocok Untuk Gen-z

Sampai akhir babak pertama, hasil skor pertandingan bertahan 3-1. Pertarungan berlanjut ke babak kedua dengan tensi yang cukup panas.


Dibabak kedua, Indonesia kembali pesta gol. Kadek Arel mencetak gol di menit ke-50, kemudian beberapa menit giliran Arkhan Kaka mencetak gol di menit ke-54.


Dan gol terakhir Indonesia dicetak oleh Muhammad Kafiatur pada menit ke-56, sehingga Indonesia unggul 6-1 atas Timor Leste.

Baca juga : Profil Lengkap Ferran Torres, Pemain Sayap Kiri Timnas Spanyol

Timor Leste berusaha memangkas ketertinggalan mereka di menit ke-86, mereka mencuri gol keduanya melalui tendangan kaki kiri dari Paquitom skor 6-2.


Hingga pertandingan selesai, skor pertandingan antara Indonesia melawan Timor Leste di matchay ketiga itu berakhir dengan skor 6-2.


Kemenangan ini mengukuhkan timnas U19 Indonesia memuncaki klasemen di Grup A Piala AFF U19 2024 dengan perolehan 9 poin dari tiga laga.

Baca juga : Hasil Voli Putri Red Sparks vs Shanghai Junior, Park Hye-min DKK Taklukkan Lawan Dengan Mudah

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : SCTV

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama