Hasil Sementara Timnas U19 Indonesia 4-0 Philipina Piala AFF U19 2024, Iqbal Cetak Dua Gol di Babak Pertama

Para pemain timnas U-19 yang mencetak gol dibabak pertama / Instagram @timnas.indonesia

SUPERONELIGA
- Berikut ini informasi update pertandingan laga perdana Piala AFF U19 2024 antara timnas Indonesia U19 vs Philipna U19 malam ini Rabu (17/07/24) pukul 19:30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo.


Timnas Indonesia selaku tuan rumah Piala AFF U19 2024 ini menggunakan jersey kebanggan mereka berwarna merah, sementara tim lawan menggunaka jersey warna putih.


Babak pertama dimulai timnas Indonesia langsung mencoba menekan sejak menit awal dimulai, namun para pemain Philipna mampu mempresing Indonesia.


Belum genap satu menit, Indonesia mendapat peluang melalui serangan dari Doni lewat sisi kiri, tetapi masih bisa diantisipasi oleh para pemain Philipina.


Pada menit ke-4, Buffon melakukan pelanggaran usai menekel pemain lawan yang sedang dalam posisi menusuk ke pertahanan Indonesia.


Menit ke-6, Indonesia mendapatkan peluang kembali melalui Doni yang bisa menusuk kedalam area kotak penalti, sayangnya tendangannya masih lemah.


Indonesia kembali mendapatkan peluang emas dari Mufli di menit ke-8, sayangnya tipuannya gagal mengelabui pemain bek lawan.


Menit ke-9, giliran Philipina mendapatkan peluang yang membahayakan gawang Indonesia, untungnya kesolidan pertahanan Garuda Muda masih cukup baik.


Pertandingan sudah berjalan 10 menit dan timnas U19 masih bisa menguasai permainan melawan timnas U19 Philipina dan skor masih 0-0.


Menit ke-12, akhirnya Indonesia memecah kebuntuannya lewat gol yang diciptakan oleh Arliansyah berkat kerjasama tim. 


Pada menit ke-17, Indonesia mendapatkan tendangan bebas tepat di depan gawang Philipina. Doni mengambil tendangan bebas dan sayangnya bola masih mengenai pagar.


Indonesia terus menekan Philipina dan pada menit ke-21 Indonesia kembali menambah keunggulan mereka jadi 2-0 lewat sundulan dari Ikbal yang sangat keras.


Di menit ke-23 sebuah peluang emas didapatkan oleh Afrisal, namun sayangnya sepakan kerasnya masih melambung tinggi diatas mistar gawang.


Giliran Arkan yang mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-25, sayangnya tendangannya masih membentur mistar gawang.


Indonesia terus menekan pertahanan Philipina dengan memberikan serangan-serangan berbahaya ke area kotak penalti Philipina.


Menit ke-28 Indonesia mendapatkan sepak pojok, Figo mengumpan bola ke tengah dan dimanfaatkan oleh Kadek, terjadilah gol ketiga bagi Indonesia.


Pada menit ke-31 wasit melakukan water couling break, usai colingbreak Indonesia kembali menekan pertahanan dari Philipina.


Di menit ke -35 timnas Philipina mencoba memberikan perlawanan dengan menyerang secara cepat, untungnya Kadek masih bisa mematahkan serangan Philipina.


Pada menit ke-39, timnas Indonesia mendapatkan peluang emas dari Arkhan Kaka yang berdiri bebas di depan gawang, tendangannya masih dimentahkan oleh kiper Philipina.


Menit ke-40, Indonesia kembali mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan depan gawang Philipina usai pemain mereka melakukan tekel keras terhadap pemain Indonesia.


Indonesia kembali mencetak gol keempatnya di menit ke-42 lewat sontekan Ikbal yang memanfaatkan bola liar yang ada didepan gawang Philipina, skor 4-0.


Di sisa waktu injury time babak pertama, Indonesia terus melancarkan serangan berbahaya ke Philipina, namun skor tetap 4-0 tak ada tambahan gol dibabak pertama.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : SCTV

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama